Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan Cinta pada Orang yang Anda Sukai?

Berikut adalah beberapa tanda Anda siap menyatakan cinta pada orang yang Anda sukai
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  21:24 WIB
Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan Cinta pada Orang yang Anda Sukai?
Ilustrasi pria mencintai wanita dengan sungguh-sungguh - PinkVilla

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga kata kecil yang rasanya bisa mengubah hidupmu adalah I love you.

Mengatakan "Aku mencintaimu" adalah langkah besar dan menakutkan secara universal dalam hubungan romantis apa pun.

Dan mengakui perasaan Anda seperti melepaskan apa yang ada di hati namun sekaligus cemas apakah dia akan menerima Anda.

Ada risiko mengatakan "Aku mencintaimu" terlalu cepat atau terlambat, dan mungkin sulit untuk menilai waktu yang "tepat".

Berikut adalah beberapa tanda Anda siap menyatakan cinta pada orang yang Anda sukai melansir dari Bolde :

1. Ketika hubungan terasa aman

Ini mungkin bertentangan dengan versi film tentang cinta yang menggairahkan namun penuh gejolak, tetapi yang terbaik adalah menahan diri untuk mengatakan "Aku mencintaimu" sampai hubungan Anda terasa aman dan stabil. Ketika Anda merasa aman dengan pasangan Anda dan tidak terbangun di malam hari mempertanyakan hubungan Anda, Anda tahu bahwa Anda siap untuk memberi tahu mereka bahwa Anda mencintai mereka.

2. Ketika Anda yakin 

Ketika Anda merasakan kupu-kupu di perut Anda, Anda mungkin berpikir bahwa Anda siap untuk mengatakan "Aku mencintaimu." Tapi jangan mencampuradukkan cinta dengan kegilaan. Jangan terburu-buru menyatakan cinta Anda ketika Anda benar-benar bernafsu. Seiring waktu, Anda mungkin menemukan perasaan Anda akan memudar.

3. Ketika bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama

Terutama dengan kencan online, lebih mudah dari sebelumnya untuk jatuh cinta dengan proyeksi seseorang, tanpa benar-benar mengetahuinya. Habiskan banyak waktu berkualitas bersama terlebih dahulu untuk memastikan perasaan Anda. Jangan fokus pada foto yang menarik atau profil aplikasi kencan yang menawan. Pastikan Anda memiliki beberapa contoh nyata tentang siapa mereka, seberapa baik Anda menyatu, dan perasaan apa yang muncul saat Anda bersama.

4. Ketika Anda siap menantang ketakutan Anda

Mengatakan "Aku mencintaimu," terutama jika Anda mengatakannya di depan pasangan Anda, bisa sangat menakutkan. Anda mungkin menghadapi ketakutan akan penolakan atau bahkan ketakutan akan komitmen ketika Anda berpikir untuk mengucapkan kata-kata itu. Jika Anda tahu bahwa Anda mencintai orang yang Anda kencani, tetapi Anda takut dengan hasilnya, hadapi ketakutan Anda dan katakan "Aku mencintaimu." Anda mungkin akan merasa jauh lebih kuat dan lebih berani setelah melakukannya.

5. Ketika bahasa tubuh mereka mengatakan mereka juga mencintaimu

Jika Anda masih khawatir tentang bagaimana reaksi pasangan Anda ketika Anda mengatakan "Aku mencintaimu", lihat bahasa tubuh mereka untuk petunjuk yang mengungkapkan perasaan mereka. Terkadang Anda tidak perlu kata-kata untuk mengetahui apakah seseorang benar-benar menyukai Anda. Bagaimana mereka bergerak dan memberi isyarat dapat mengatakan banyak hal tentang apa yang mereka pikirkan tentang Anda, bahkan sebelum mereka menggunakan kata cinta. Cari tanda-tanda bahwa pasangan Anda nyaman dan memperhatikan Anda saat Anda bersama.

6. Ketika Anda sudah tidak bisa menahannya

Jika Anda merasa perlu mengungkapkannya, seperti menyimpan rahasia besar atau berpura-pura, mungkin inilah saatnya untuk mengungkapkan perasaan Anda. Jujurlah, dan katakan apa yang ada di pikiran Anda. Jika tidak, itu mungkin terlepas secara tidak sengaja saat Anda tidak mengharapkannya.

7. Ketika kalian berbicara tentang masa depan

Jika Anda sudah membicarakan masa depan bersama, inilah saatnya untuk menjelaskan perasaan Anda kepada mereka. Jangan terlalu berharap di masa depan dengan seseorang yang Anda tidak bisa jujur dengannya dan sebaliknya. Dan jika Anda mengatakan "Aku mencintaimu" dan mereka tidak membalasnya, itu akan menjadi trauma tersendiri bagi Anda

8. Ikuti kata hati

Waktu yang tepat untuk mengatakan "Aku mencintaimu" berbeda untuk setiap orang, dan Anda hanya boleh mengatakannya ketika Anda benar-benar menginginkannya. Jangan katakan itu karena Anda merasa harus membuat pasangan Anda bahagia atau mempertahankan hubungan. Jika Anda tidak bersungguh-sungguh atau belum yakin dengan perasaan Anda, tidak apa-apa untuk tidak mengatakannya. Tidak perlu terburu-buru menggunakan kata cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top