Ilustrasi layanan konsultasi kesehatan mental. /Dok. Good Doctor
Health

6 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan Mental, Tawarkan Konseling Online

Aliftya Amarilisya
Senin, 28 Februari 2022 - 15:46
Bagikan

4 Aplikasi Lainnya, Ada Psikologimu

3. Psikologimu

Psikologimu memungkinkan Anda untuk berkonsultasi dengan tenaga profesional melalui chat atau video call. Tak cuma itu, aplikasi ini juga mempunyai konten-konten menarik seputar kesehatan mental.

4. MindDoc

Lewat aplikasi ini Anda bisa mencatat kondisi atau suasana hati dan mendapatkan informasi tentang gejala, perilaku, dan kondisi emosional Anda secara umum. Selain itu, Anda juga dapat mengikut sejumlah courses atau pelatihan guna membuat kondisi mental lebih sejahtera.

5. Woebot

Aplikasi ini didukung dengan layanan AI atau kecerdasan buatan yang bisa membantu Anda mengatasi masalah, seperti depresi, kecemasan, kesepian, dan kesedihan. Anda juga bisa melakukan pelacakan mood setiap hari melalui fitur yang tersedia.

6. What’s Up?

What’s Up? menggabungkan aspek dari terapi Cognitive Behavioral Therapy (CBT) dan terapi komitmen (ACT) guna menciptakan strategi mengatasi masalah depresi, kecemasan, amarah, dan stres. Sama seperti beberapa aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, What’s Up? juga memiliki fitur gratitude journal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro