Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.200 Dosis Vaksin Disuntikkan di Rusun Apron

Karena adanya efek domino pandemi yang ditimbulkan, maka vaksinasi sangat penting terhadap pemulihan kondisi sosial ekonomi Negara yang terdampak.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 April 2022  |  18:26 WIB
Kegiatan vaksinasi
Kegiatan vaksinasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.200 dosis vaksin disuntikkan pada warga di rumah susun Apron, Kemayoran, selama 3 hari yang dimulai sejak Selasa (29/3) hingga Kamis (31/3).

Pusat vaksinasi itu digelar oleh Asosiasi Roll Former Indonesia (ARFI) bekerja sama dengan jajaran kepolisian dari Polres Jakarta Pusat.

Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah untuk dosis 1, 2 dan juga vaksin booster. 

Ketua Umum ARFI, Nicolas Kesuma menjelaskankegiatan ini dilakukan berharap herd imunity semakin cepat terbentuk sehingga produktivitas masyarakat semakin tinggi.

"Simplenya, imunitas tinggi, produktifitas tinggi, ekonomi bisa segera bangkit.” ujarnya.

Dia mengatakan karena adanya efek domino pandemi yang ditimbulkan, maka vaksinasi sangat penting terhadap pemulihan kondisi sosial ekonomi Negara yang terdampak.

"Jadi dengan percepatan vaksinasi booster ini efek dominonya nanti juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat, karena nantinya akan banyak pihak yang terlibat dalam proyek-proyek tersebut,” tegas Nicolas lagi.

Saat ini Nicolas melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi sudah mulai terjadi. Salah satu contohnya dengan dibukanya kembali gerbang karantina dari luar negeri dan lain sebagainya. Dengan kebijakan baru dari pemerintah itu, ia menilai investasi baru jadi lebih mudah untuk masuk ke negeri ini.

“Dengan adanya pembukaan karantina ini juga memudahkan teman-teman untuk melakukan investasi baru. Jadi gerbang internasional itu juga sangat berpengaruh karena stakeholder kita itu kan satu dunia. Artinya kan ada mesin-mesin yang kita impor dari luar negeri untuk anggota ARFI melakukan ekspansi dan difersivikasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Vaksin Booster Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top