Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Backhousia Citriodora untuk Perawatan Wajah

Backhousia Citriodora merupakan tanaman herbal asal Australia yang menurut studi in vivo telah terbukti dapat mengurangi dan menyeimbangkan komposisi sebum, anti-inflamasi dan mengandung antioksidan untuk menjaga kulit wajah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 April 2022  |  19:09 WIB
Backhousia citriodora
Backhousia citriodora

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, banyak perempuan memilih skin care berbahan dasar alami agar lebih aman di wajah.

Banyak jenis bahan alami yang dijadikan dasar dari skin care ini, salah satunya adalah Backhousia citriodora.

Backhousia citriodora yang punya nama umum lemon myrtle, lemon wangi myrtle, dan lemon wangi ulin ini adalah tanaman berbunga dalam keluarga Myrtaceae, genus Backhousia. 

Tanaman ini endemik di hutan hujan subtropis di Queensland tengah dan tenggara, Australia , dengan distribusi alami dari Mackay hingga Brisbane.

Nama umum lainnya adalah sweet verbena tree, sweet verbena myrtle, (verba beraroma lemon adalah spesies lain), dan backhousia beraroma lemon.

Backhousia Citriodora merupakan tanaman herbal asal Australia yang menurut studi in vivo telah terbukti dapat mengurangi dan menyeimbangkan komposisi sebum, anti-inflamasi dan mengandung antioksidan untuk menjaga kulit wajah.

Dengan seimbangnya komposisi sebum di wajah, hal ini juga dapat membantu meredakan jerawat tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.

Ekstrak dari tanaman Backhousia Citriodora ini juga sudah sejak dahulu telah digunakan oleh penduduk asli Australia untuk mengobati pilek dan flu, gangguan pencernaan, sakit kepala dan kelelahan, serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

“Setiap orang dilahirkan dengan kecantikan yang unik, akan menjadi sebuah penyesalan kalau kecantikan itu tidak dikeluarkan dengan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri”, ujar Alfa Priliana selaku founder dari Rivya, brand asal Indonesia yang menciptakan produk skincare dengan bahan aktif alami berbahan dasar tanaman Backhousia Citriodora.

Rivya Backhousia series pertama yang akan diluncurkan pada bulan April 2022 adalah Sleep Care Infused Serum.

Perjuangan Alfa dalam mengatasi kulit sensitif lah yang menjadi awal mula lahirnya Rivya. Karena itu dia ingin semua orang juga dapat segera mendapatkan jawaban untuk masalah kulitnya dengan hadirnya serum dari Rivya ini. 

"Selain keajaiban dari Backhousia Citriodora, Sleep Care Infused Serum ini juga mengandung bahan dasar alami efektif lainnya yang diolah di berbagai negara, seperti Oat (Perancis), Lemongrass (Indonesia), Mugwort (Korea Selatan), Allantoin (Italia), Purple Parsnip (Korea Selatan), Guava leaf (Korea Selatan), Green Tea (Korea Selatan), Lotus Leaf (Korea Selatan) dan Aloe Vera (Kanada). Perpaduan ajaib dari 10 hero ingredients tersebut menghasilkan serum yang mengandung moisturizer tinggi dengan aroma alami dan menenangkan, sehingga memberikan efek yang melembutkan dan mengenyalkan kulit wajah," paparnya.

Selain itu, katanya, juga mampu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah dan meredakan iritasi akibat jerawat, dalam 30 hari pemakaian, dapat membantu mencerahkan kulit melalui proses regenerasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan wajah Bahan Alami Skincare
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top