Seorang warga berjalan di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, Minggu (14/3/2021).ANTARA FOTO/Fauzan/rwa
Kuliner

Cek! Ini 18 Tempat Ngabuburit Seru di Jakarta dan Sekitarnya

Newswire
Selasa, 12 April 2022 - 11:36
Bagikan

Tempat Ngabuburit di Jakarta dan Sekitarnya (Bagian II)

6. Kawasan PIK II

Di sini, Anda dapat menunggu waktu berbuka sambil duduk-duduk atau bermain pasir di tepi pantai. Anda juga bisa membawa sepeda atau menyewanya untuk ngabuburit. Jangan lupa untuk mampir di San Antonio yang sedang viral juga, ya.

7. Studio Alam TVRI, Depok

Bagi warga Depok yang enggan bergerak ke Jakarta, mungkin Anda bisa mengunjungi Studio Alam TVRI. Area ini memiliki jogging track dan tempat bermain anak. Anda bisa ngabuburit sambil melakukan aktivitas ringan bersama keluarga.

8. D'Kandang Amazing Farm

Jika ingin ngabuburit sekaligus mengedukasi anak, Anda bisa berkunjung ke D'Kandang. Di sini, anak-anak bisa memberi makan binatang sekaligus belajar banyak hal.

9. Setu Pengasinan

Di Setu Pengasinan, Anda bisa menaiki perahu dan keliling danau sambil menikmati udara sore di Depok. Di area sekitar Setu juga terdapat banyak penjual takjil.

10. Alun-alun Depok

Sebagai tempat pusat kegiatan masyarakat, alun-alun menyediakan banyak fasilitas mulai dari taman, lapangan olahraga, toilet hingga coworking space. Di sini Anda juga tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan.

11. Taman Lembah Gurame

Taman ini merupakan tempat berkumpulnya anak muda dan juga keluarga. Arena bermain anak-anak di sini juga cukup luas dan terbagi menjadi beberapa titik. Dengan pohon-pohon rindang dan kolam, Anda pun bisa bersantai untuk ngabuburit. Di depan taman tersedia pula banyak jajanan untuk takjil.

12. Hutan Kota Depok

Hutan Kota Depok ini berada di area Universitas Indonesia. Anda bisa ngabuburit dengan bersepeda atau jogging sambil menghirup udara segar atau sekadar duduk-duduk di tepi danau.

13. Scientia Square Park

Bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya, Scientia Square Park wajib dikunjungi apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Di sini, anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari kegiatan edukasi tentang alam hingga melakukan permainan. Ngabuburit pun akan terasa asyik.

14. Pasar Lama Tangerang

Seperti Sentra Takjil Benhil di Jakarta, Tangerang juga memiliki tempat kuliner untuk mencari hidangan berbuka. Makanan yang dijual pun beraneka ragam mulai dari takjil hingga makanan berat.

15. Wisata Hutan Jati Sindang Asih

Ini merupakan tempat wisata seru untuk dinikmati bersama keluarga dan teman saat ngabuburit. Di sini Anda tak hanya bisa berfoto-foto, tetapi bermain perahu dayung, berkuda, dan bermain Atv sport serta rumah pohon. Nah, untuk masuk ke Hutan Jati Sindang Asih, Anda harus membayar Rp10 ribu.

16. Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Bintaro menawarkan hawa yang sejuk. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin ngabuburit dengan bersantai atau jogging.

17. Taman Kota Bekasi

Bekasi juga memiliki sejumlah taman kota, salah satunya adalah yang berada di jalan Veteran No.46 Bekasi Selatan. Taman tersebut memiliki area bermain dan tempat bersantai. Terdapat pula sejumlah penjualan makanan ringan yang siap menawarkan takjil.

18. Taman Rusa Kemang Pratama

Terletak di dalam komplek perumahan elit, Taman Rusa Kemang Pratama ini bisa menjadi destinasi ngabuburit keluarga. Meski tidak memiliki banyak koleksi binatang, namun keberadaannya cukup menghibur untuk melupakan rasa haus dan lapar bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro