Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kakao Webtoon Direncanakan Bakal Diluncurkan Akhir April

Para karakter dari setiap webtoon akan ditampilkan melalui gambar tiga dimensi yang bergerak, tidak hanya melalui jajaran thumbnail sederhana
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 19 April 2022  |  22:11 WIB
 ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA - Kakao Entertainment akan meluncurkan aplikasi Kakao Webtoon pada akhir April ini. Kakao Webtoon merupakan platform berstandar internasional yang menyajikan webtoon IP (Intellectual Property) premium dari Kakao Ent..

Kakao Entertainment menyatakan bahwa entitas itu ingin menyediakan pengalaman yang sepenuhnya baru bagi para pembaca Indonesia. Pertama-tama, Kakao Webtoon akan menunjukkan penyampaian baru berupa IPX (IP Experience).

"Para karakter dari setiap webtoon akan ditampilkan melalui gambar tiga dimensi yang bergerak, tidak hanya melalui jajaran thumbnail sederhana," seperti dikatakan melalui siaran resmi yang diterima, Selasa (19/4), 

Dengan begitu, para pembaca akan merasakan pengalaman baru dimanjakan dengan para karakter yang bergerak dinamis, serta keseruan latar dari masing-masing konten sejak membuka platform hingga menutup aplikasi,

Selain itu, para pembaca juga bisa menemukan berbagai karya dengan Universe Circle yang berfungsi sebagai fitur pencarian begitu banyak konten di Kakao Webtoon.

Para pembaca tidak perlu bingung memilih karya selanjutnya yang akan dibaca karena kecerdasan buatan akan merekomendasikan karya yang sesuai dengan selera masing-masing pembaca melalui sistem rekomendasi. Tidak hanya itu, pembaca juga bisa mendapatkan tiket gratis setiap periode tertentu dan hadiah dari berbagai event untuk bisa membaca episode secara gratis.

Kakao Webtoon yang lebih dulu diluncurkan di Thailand, Taiwan, dan Korea disebut mendapat reaksi positif sebagai aplikasi yang menerapkan standar baru sebagai layanan penyedia konten hiburan.

Kakao Webtoon yang lebih dulu diluncurkan di Thailand pada bulan Juni tahun lalu berhasil menempati peringkat pertama sebagai platform webtoon dengan penghasilan tertinggi di antara aplikasi penyedia konten hiburan hanya dalam tiga bulan setelah peluncuran.

Bahkan di minggu pertama peluncuran Kakao Webtoon Taiwan yang juga diluncurkan pada bulan yang sama, Kakao Webtoon berhasil menempati peringkat pertama kategori komik di Google Play dan peringkat 6 setelah Netflix pada kategori hiburan di App Store.

Selain itu, peluncuran Kakao Webtoon di Korea yang merupakan pusat webtoon pun berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 5 kali lipat hanya dalam 100 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entertainment
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top