Brian keluar dari Sheila On 7./Instagram
Entertainment

Drummer Brian Keluar Sheila On 7 Sejak April 2022, Ini Profilnya

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 11 Mei 2022 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brian Kresna Putro, drummer Sheila On 7, dikabarkan telah keluar dari bandnya setelah 18 tahun bersama.

Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh Eross Candra sebagai gitaris di Sheila On 7. “Baru konfirmasi ke Eross Candra, benar Brian sudah tidak tergabung lagi di Sheila On 7,” tulis Adib Hidayat melalui akun Twitter-nya, yang dilansir pada Rabu (11/5/2022).

Ternyata, Brian diketahui telah mengundurkan diri dari band tersebut sejak April 2022. Kabar ini pun disampaikan oleh Fiersa Besari di kolom komentar tweet dari Adib Hidayat.

“Sudah keluar per April 2022. Sigh. Berharap yang terbaik untuk Sheila on 7. Semoga jalan terus,” jawab Fiersa Besari.

Brian bergabung dengan Sheila On 7 sejak 2004 lalu, menggantikan posisi Anton Widiastanto yang mengundurkan diri.

Perjalanan bermusik Sheila On 7 telah beberapa kali mengalami perubahan formasi hingga akhirnya Brian masuk sebagai additional drummer. Dia tampil bersama Sheila On 7 di berbagai tur untuk promo album Pejantan Tanggung.

Tak lama kemudian, Brian ikut dalam rekaman album The Very Best of Sheila On 7 (2005). Ini adalah karir studio pertama Brian dengan Sheila On 7 sebagai drummer.

Setelah Brian keluar, kini Sheila On 7 hanya tersisa tiga anggota, yaitu Akhdiyat Duta Modjo, Eross Candra, dan Adam Muhammad Subarkah.

Diduga alasan Brian memutuskan keluar dari Sheila On 7 karena ada masalah internal. Tidak diketahui detail penyebabnya, tetapi pihak Sheila On 7 tidak ingin masalahnya menjadi konsumsi publik.

Isu ini sudah mulai terdengar saat Eross berbagi cerita di akun YouTube Dewa Budjana. Perbincangan dibuka dengan alasan Sheila On 7 tidak menerima panggilan manggung selama pandemi Covid-19.

Di situ dia mengungkapkan bahwa Sheila On 7 sedang mengalami masalah internal yang juga tidak dijelaskan secara detail.

“Selama dua tahun ini kan kita banyak mengalami problem juga di manajemen. Jadi, kalau detik ini Sheila On 7 dipanggil untuk manggung, gak bisa karena secara band dan manajemen, kita gak lengkap,” ungkap Eross melalui akun YouTube Dewa Budjana.

Hal ini pun menimbulkan reaksi dari penggemar band asal Yogyakarta tersebut.

“Mencium aroma-aroma masalah di Sheila on 7. Semoga aman-aman aja jangan sampai bubar atau ganti personel lagi,” tulis salah satu akun Twitter pada 12 Januari 2022.

Hingga akhirnya, kabar tidak mengenakkan pun benar datang dari Brian yang memilih untuk mundur dari Sheila On 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro