McDonalds Sarinah/mcdonalds
Kuliner

15 Mei 1940, Restoran McDonalds Pertama Kali Dibuka. Ini 4 Menunya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 15 Mei 2022 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 15 Mei 1940 merupakan sejarah dimana restoran fast food McDonalds pertama kali dibuka di  San Bernardino, California yang dibuat oleh Richard dan Maurice McDonald.

Richard dan Maurice McDonald membuka restoran McDonald's pertama di San Bernardino, California pada tahun 1940 dan segalanya tampak agak berbeda seperti saat ini.

Melansir Mirror.co.uk, menu McDonalds 81 tahun yang lalu menunjukkan hanya ada sembilan item yang tersedia, dengan beberapa favorit pelanggan, seperti kentang goreng dan shake kental klasik dan hamburger yang dijual hanya dengan 15 sen.

Menu aslinya jauh lebih sederhana untuk memungkinkan pesanan dimasak lebih cepat dan menampilkan deskripsi makanan kuno termasuk "hamburger daging sapi murni", "burger keju yang menggoda", "minuman shake", dan "kentang goreng".

Untuk menemani makanan mereka, pelanggan juga dapat membeli coke, root beer, kopi panas, es jeruk, dan susu dingin.

Tiga tahun setelah pembukaan lokasi pertama, menu McDonald's sedikit berubah di restoran waralaba, dengan beberapa item baru yang ditambahkan.

Root beer beku, soda es krim dan sundae ditambahkan serta 'hamburger aristokrat' dan sandwich selai kacang dan jelly yang disajikan dengan kentang goreng.

Mereka juga menjual dua hidangan yang terinspirasi dari Meksiko Cabai dan Tamales langsung dan Cabai dengan Kentang Goreng.

Tetapi baru pada tahun 1955 restoran tersebut benar-benar menjadi McDonald's yang kita kenal dan cintai hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro