Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Pendaftaran Vaksin Covid di Sentra Vaksinasi McDonalds dan Sosro serta Syaratnya

Sentra Vaksinasi Sosro terbuka untuk masyarakat umum, baik yang berdomisili Jakarta maupun luar Jakarta, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 13.30.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  18:51 WIB
Sentra vaksinasi McDonalds dan Sosro
Sentra vaksinasi McDonalds dan Sosro

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia, Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, berkontribusi dengan mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Sentra vaksinasi itu untuk membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di berbagai kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

YRMHC, McDonald’s dan PT Sinar Sosro, bersama dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan, berkontribusi dengan menyediakan layanan vaksinasi salah satunya ialah Sentra Vaksinasi Sosro, Cakung Jakarta Timur yang didirikan sejak bulan April 2021, serta membuat Mini Sentra Vaksin di berbagai wilayah Kecamatan DKI Jakarta (Kec. Cengkareng, Kec. Johar Baru & Kec. Tanah Abang) untuk menjangkau area-area yang belum memiliki lokasi vaksinasi.

Sentra Vaksinasi Sosro terbuka untuk masyarakat umum, baik yang berdomisili Jakarta maupun  luar Jakarta, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 13.30.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu via online, melalui link yang tercantum di bio instagram @rmhc_indonesia atau langsung datang ke lokasi.

Berikut cara daftar vaksin yang lengkap :

1. Masuk ke  https://linktr.ee/rmhc_indonesia

2. Pilih kolom daftar sentra vaksinasi. Ada dua kolom untuk daftar yakni untuk usia 12-18 tahun dan umum.

3. Kemudian akan muncul syarat pendaftaran sebagai berikut

Pendaftaran Sentra Vaksin (KHUSUS REMAJA UMUR 12 - 18 TAHUN) Sosro & RMHC
Selamat datang di Sentra Vaksin Sosro & RMHC.

Form ini diperuntukan khusus untuk Bapak/Ibu Warga DKI Jakarta , dengan KTP DKI atau dengan surat domisili wilayah DKI Jakarta dengan usia antara 12 - 18 tahun.

Mohon kepada Bapak/Ibu untuk mengisi Form ini secara lengkap dan teliti sebelum mengirimkan data diri.

Mohon dapat hadir di Graha Sosro 30 menit sebelum waktu yang sudah dipilih.

PERHATIAN :
- MOHON UNTUK TIDAK MEMBAWA KENDARAAN PRIBADI, karena tidak disediakan lahan parkir
- Berpakaian rapih ( tidak mengunakan celana pendek / tanktop / sendal )
- Kuota akan tersedia kembali antara pukul 07:00 - 08:00 WIB
- Tidak dapat memilih tipe VAKSIN , Vaksin di berikan atas ketersediaan di lokasi

4. Selanjutnya ketik YA dan lanjutkan.

5. Isi data diri dan cek waktu pelaksanaan

6. Disarankan untuk mendaftar pada pukul 07-08.00 WIB agar tidak kehabisan kuota.

Rini T. Wardani, Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) mengatakan Yayasan RMHC memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia.

"Salah satu upaya Yayasan RMHC dalam mewujudkan misi ini adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus sertamemutus rantai penyebaran Covid-19 di kalangan anak dan juga dewasa.” Jelas Rini pada virtual media gathering, Rabu (18/08).

Lebih lanjut, Devyana Tarigan, selaku Vice General Manager Marcomm & PR PT Sinar Sosro menambahkan melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Sosro maupun mini sentra vaksin yang dilaksanakan bersama dengan RMHC dan McDonald’s Indonesia, harapannya masyarakat bisa memanfaatkan sentra-sentra vaksinasi ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang
tervaksinasi.

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan, pelaksanaan gerai vaksin untuk anak dan dewasa dari awal hingga saat ini dengan tujuan membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity.

"Saat ini, bersama dengan YRMHC dan PT Sinar Sosro, kami telah memberikan vaksin kepada lebih dari 50.000 orang, mulai dari usia remaja 12-17 tahun, lansia, tenaga didik, pekerja ekraf, hingga warga rawan dan rentan.” ujarnya.

dr. Dwi Oktavia TLH, M. Epid selaku KA. Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,
menyampaikan, sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah, saat ini mereka mengejar jumlah masyarakat yang akan divaksin yaitu sebanyak satu juta suntikan per hari mulai bulan Juli, dan dua juta per hari pada bulan Agustus 2021.

Dukungan pelaksanaan Sentra Vaksinasi YRMHC, McDonald’s dan PT Sinar Sosro yang sudah berjalan diantaranya; Sentra Vaksinasi Sosro, Gerai Vaksin Presisi Polres Jakarta Selatan (24-25 Juli 2021), Gerai Vaksin Merdeka Polres Tangerang Selatan (11-17 Agustus 2021), Gerai Vaksin Pancoran Soccer Field di Jakarta Selatan (3-16 Agustus 2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

McDonalds Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top