Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tubuh Anda Lelah, Ini 7 Makanan untuk Penambah Energi

Ternyata ada tujuh makanan super untuk membantu meningkatkan tingkat energi Anda dilansir dari MBG Food:
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  18:40 WIB
Buah Bit.
Buah Bit.

Bisnis.com, JAKARTA — Dari kualitas tidur, tingkat stress, hingga frekuensi olahraga, ada berbagai faktor yang dapat memengaruhi energi tubuh Anda.

Mengembalikan energi bisa dilakukan dengan cara beristirahat, tidur hingga lewat makanan.

Selama ini orang menganggap minum kopi bisa meningkatkan energi dan stamina.

Tapi ternyata ada tujuh makanan super untuk membantu meningkatkan tingkat energi Anda dilansir dari MBG Food:

1. Spirulina

Tanaman yang kuat ini menawarkan nutrisi tingkat tinggi seperti protein, vitamin, dan zat besi. Pada kenyataannya, hanya 1 sendok makan spirulina mengandung 11% dari tunjangan diet yang direkomendasikan (RDA) vitamin B1 (thiamin), 15% dari RDA vitamin B2 (riboflavin), 21% RDA tembaga, dan 11% RDA besi.

2. Hati

Ini seperti multivitamin alami, dikemas dengan vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda, serta beberapa mineral penting. Daging organ, terutama hati adalah sumber vitamin B yang kuat; vitamin A, D, E, dan K; besi; seng; kolin; magnesium; dan selenium. Bonus tambahan adalah kandungan proteinnya, yang menyediakan blok bangunan untuk neurotransmiter peptida seperti serotonin.

3. Tiram

Tiram menyediakan DHA dan EPA asam lemak omega-3, vitamin B12, selenium, dan zat besi. Tiram juga merupakan salah satu sumber makanan seng tertinggi, dengan 3 ons tiram yang dimasak atau dilapisi tepung roti dan digoreng mengandung 673% dari nilai seng harian yang direkomendasikan.

4. Telur salmon

Pilihan makanan laut lainnya yang direkomendasikan adalah telur salmon, atau telur ikan dengan rasa asin. Sangat kaya omega-3 dalam bentuk fosfolipid, dan ternyata itu benar-benar dapat membantu meningkatkan fosfolipid di membran seluler dan mitokondria kita.

5. Kecambah brokoli

Kecambah brokoli bertindak sebagai stresor hormon untuk mitokondria, meningkatkan kesehatan mitokondria, merangsang biogenesis mitokondria, dan merangsang proses detoksifikasi. Mitokondria memasok energi ke setiap sel dalam tubuh, dan stresor hormon menantang mereka dengan cara yang sehat, sama seperti mengangkat beban menantang otot kita.

6. Bit

Bit mengandung sifat anti-inflamasi dan nitrat organik dan telah ditunjukkan dalam penelitian untuk meningkatkan kinerja daya tahan dan tingkat energi. Sebagian besar sebagai hasil dari membantu sistem peredaran darah, membantu aliran darah lebih mudah, dan memberikan oksigen ke jaringan.

7. Delima

buah delima memiliki beberapa manfaat yang dimiliki bit. Delima secara unik kaya akan senyawa yang disebut asam ellagic yang diubah oleh mikrobioma usus Anda menjadi senyawa yang disebut urolithin A, yang dikaitkan dengan peningkatan fungsi mitokondria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalori makanan sehat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top