Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Cara Mengatasi Pria yang Suka Ghosting Perempuan

Saat seorang pria ghosting, maka perempuan jangan buang-buang waktu untuk menganggapnya ini karena kesalahan Anda.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  20:52 WIB
Hubungan ghosting
Hubungan ghosting

Bisnis.com, JAKARTA - Istilah ghosting memang sedang populer akhir-akhir ini di kalangan anak muda. Ghosting berarti ketika seseorang memutuskan semua komunikasi tanpa penjelasan.

Sering kali kata Ghosting dipakai ketika sebuah pasangan dalam masa pendekatan pria dan perempuan, yang satunya menghilang tanpa alasan. Meninggalkan pasangan yang satunya lagi dengan sejumlah teka-teki yang harus dipecahkan. Namun, ternyata teka-teki itu tidak perlu diselesaikan.

Simak cara mengatasi pria yang nge-ghosting perempuan dengan mudah, seperti yang dilansir dari Bolde pada Jumat (20/5/2022):

1. Ingatkan diri sendiri bahwa ini bukan tentang Anda

Ketika seseorang menolak Anda, bahkan dengan cara yang benar-benar pasif seperti mereka nge-ghosting, seringkali dorongan pertamanya adalah menyalahkan diri sendiri. Ghosting biasanya memicu reaksi seperti, “Ada apa denganku?” “Apakah saya telah melakukan sesuatu?” “Apa kesalahan yang telah aku perbuat?” 

Jika seseorang memutuskan untuk ghosting, maka itu bukan salah Anda. tidak ada yang salah dengan diri Anda. Itu hanya pilihan bodoh dari dia sendiri. Jangan buang-buang waktu untuk menganggapnya ini karena kesalahan Anda.

2. Pahami bahwa dia nge-ghosting karena takut kepada Anda

Membagikan perasaan bisa sangat menakutkan terutama jika itu berarti mungkin menyakiti orang lain dalam prosesnya. Orang-orang saling ghosting karena mereka takut pada saat-saat konfrontasi itu.

Tidak ada yang ingin menjadi orang jahat, jadi lebih mudah nge-ghosting daripada menyakiti. Ghosting adalah tentang ketakutan dan penghindaran. Ingat, ketakutan itu milik mereka, bukan milik Anda.

3. Jangan membuat drama

Anda hanya akan membuang waktu yang berharga untuk orang yang tidak penting. Wajar jika Anda merasa kesal ketika tiba-tiba di-ghosting tanpa penjelasan. Meskipun kemarahan Anda dapat dibenarkan dan harus dibela, tetapi terlibat dengan keributan atau drama tidak akan membuat Anda merasa lebih baik.

4. Habiskan waktu dengan teman-teman

Hal terbaik yang dapat lakukan untuk diri sendiri saat ini adalah keluar dari pikiran Anda. Kirim pesan teks kepada teman-teman, buat beberapa rencana, dan pergilah! Berpakaianlah, tinggalkan rumah, dan tertawalah bersama orang-orang yang paling mengenal Anda dan yang selalu tahu cara menghibur saat Anda merasa sedih. Anda akan kagum dengan betapa mudahnya melupakan dia yang membuat sedih.

5. Lakukan perawatan diri

Ini terdengar klise, tetapi ini sangat penting, terutama ketika Anda merasa rapuh secara emosional. Ketika seseorang meng-ghosting Anda, Anda dibiarkan tanpa penjelasan, itu bisa membuat merasa tidak enak badan. Kembalikan keseimbangan Anda dengan benar-benar menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Bermeditasi, pergi ke salon, atau apa pun yang membuat jiwa Anda merasa terpelihara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan pria tips cinta pacaran
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top