Ilustrasi sayuran/Freepik
Health

6 Buah dan Sayuran yang Memiliki Sifat Anti-Aging

Intan Riskina Ichsan
Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ahli gizi menjelaskan bahwa makan buah-buahan dan sayuran segar membuat sel-sel tetap muda, bersemangat dan bebas penyakit. Penuaan memang tidak bisa dihindari namun karena beberapa faktor maka penuaan dini bisa terjadi.

Makan buah dan sayuran memiliki dampak anti-aging yang besar pada kesehatan kita secara keseluruhan. Berikut daftar makanan nabati yang memiliki banyak antioksidan dan membantu menunda proses penuaan, dilansir dari The Indian Express.

1.  Kubis

Kubis adalah pembangkit tenaga melawan penuaan. Dapat membantu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko kanker, dan meningkatkan fungsi kekebalan.

2.  Wortel

Wortel adalah pembangkit tenaga listrik melawan penuaan. Mampu membantu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko kanker, dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

3.  Anggur

Anggur mengandung antioksidan kuat yang dapat melawan kerusakan radikal bebas pada sel-sel dalam tubuh Anda.

4.  Bawang

Menurut ahli, bawang membantu mengencerkan darah, meningkatkan kolesterol baik dan kaya akan quercetin yaitu agen anti-inflamasi yang kuat.

5.  Tomat

Tomat adalah sumber likopen yang kaya. Termasuk antioksidan luar biasa yang membantu melindungi kesehatan otak dan memiliki sifat anti-kanker dan anti-penuaan yang kuat.

6.  Bayam

Bayam dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lutein dalam bayam memiliki sifat anti-aging yang kuat dan sangat bagus untuk kesehatan mata. Bayam kaya akan asam folat yang diperlukan untuk perbaikan DNA, yang pada gilirannya memperlambat proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro