Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 14 Tanda Hubungan Percintaan Bisa ke Jenjang Pernikahan

Pria dan perempuan perlu memprediksi dalam suatu hubungan akan berjalan panjang atau pendek guna untuk menghindari membuang-buang waktu dengan orang yang salah.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  15:02 WIB
Ilustrasi pasangan serasi - Freepik
Ilustrasi pasangan serasi - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam sebuah hubungan tidak akan selalu berjalan mulus, hal itu terjadi karena tidak ada kecocokan atau kenyamanan dalam suatu hubungan asmara.

Hubungan seperti itu biasanya akan berjalan dalam jangka yang pendek, walaupun seperti itu ternyata Anda dapat memprediksi suatu hubungan yang memiliki jangka waktu yang panjang.

Pria dan perempuan perlu memprediksi dalam suatu hubungan akan berjalan panjang atau pendek guna untuk menghindari membuang-buang waktu dengan orang yang salah.

Simak 14 tanda hubungan yang akan berjalan dalam waktu lama yang dilansir Bustle pada Jum’at (27/5/2022), sebagai berikut:

1. Kejelasan Perasaan Dalam Suatu Hubungan

Seringkali orang yang memiliki hubungan mempunya pertanyaan skeptis kepada pasangannya, seperti apakah dirinya benar-benar mempunyai rasa terhadap Anda atau tidak.

Dengan memperjelas perasaan dalam hubungan bisa membuat hubungan bertahan lama karena akan menghilangkan keraguan dan kecurigaan terhadap pasangan Anda.

2. Menghormati Semua Orang 

Melihat pasangan dari cara bersikap dengan orang lain adalah cara untuk melihat seperti apa mereka aslinya, contohnya jika pasangan Anda memperlakukan staf suatu layanan dengan buruk, maka dapat disimpulkan pasangan Anda adalah orang yang kurang baik untuk hubungan. Asumsi tersebut adalah berasal dari sifat asli pasangan Anda memperlakukan orang yang tidak dikenal dengan sikap yang buruk.

3. Memprioritaskan Waktu Untuk Anda

Dalam sebuah hubungan yang baik maka pasangannya akan saling memberi waktu luang untuk pertemuan mereka, walaupun kata-kata cinta merupakan hal yang lumrah untuk membuat pasangan senang akan tetapi sikap yang tidak diucapkan terkadang akan memberi dampak yang lebih besar daripada hanya sekedar ucapan semata.

4. Dapat Menerima Masukan

Tanda hubungan yang lama adalah saling mengerti nya antar pasangan, dalam kondisi perselisihan biasanya seseorang akan terus beradu argumen untuk mempertahankan ego masing-masing.

Dengan memiliki pasangan yang seakan “defensif” saat perselisihan hanya akan membuat hubungan bertahan hanya sebentar.

5. Bisa Mengontrol Emosi 

Suatu masalah yang membuat emosi tidak terjadi dalam hubungan saja, seperti sumber masalah eksternal yaitu masalah pekerjaan. Lihatlah tingkah laku pasangan Anda, jika ia malah melampiaskan permasalahannya dalam hubungan maka itu tidak baik kedepannya, karena dalam jangka panjang akan ada kondisi dimana Anda tidak dapat menerima semua amarah yang ditujukan kepada Anda.

6. Memperhatikan Kebutuhan Anda

Pasangan yang baik selalu memperhatikan kebutuhan dari pasangannya, misalnya dalam kondisi kesibukan yang sama, lihatlah apakah pasangan Anda bisa meluangkan waktunya atau tidak untuk sekedar bertemu melepas rindu. 

Dalam sudut pandang yang lain hal ini memang terkesan egois dan memaksakan, akan tetapi pertemuan sejenak atau sekedar mengabari saja akan cukup untuk kebaikan dalam suatu hubungan dalam jangka panjang.

7. Mereka Tidak Takut Untuk Membicarakan Masa Depan Dengan Pasangannya

Jika suatu pasangan senang membicarakan waktu masa depan bersama-sama maka itu akan menjadi pertanda yang baik untuk hubungan berjangka panjang.

Karena itu berarti orang tersebut sudah berkomitmen dalam hubungan, berbeda dengan seseorang yang menghindari perbincangan akan masa depan karena membuatnya takut dalam berkomitmen.

8. Menghormati Kehidupan Masing-Masing

Poin ini sebagai pengingat bahwa pasangan Anda bukanlah milik Anda secara absolut, karena seseorang juga pasti memiliki hubungan dengan yang lainnya, contohnya adalah pasangan Anda pasti memiliki hubungan pertemanan dan minat yang berbeda dengan Anda. Maka jika pasangan Anda sedang menjalani salah satu dari itu sebaiknya saling menghormati saja dan tidak banyak menuntut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pria tips cinta pacaran
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top