Ilustrasi/Psychologytoday
Relationship

Ini 14 Tanda Hubungan Percintaan Bisa ke Jenjang Pernikahan

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:02
Bagikan

Kenal Kerabat Pasangan, Integritas, dan Ingat Detail Pasangan

9. Dikenal Baik Oleh Orang Terdekat Pasangan Anda

Kelancaran suatu hubungan juga tidak hanya berasal dari internal Anda dengan pasangan Anda, karena dukungan eksternal pun menjadi potensi agar hubungan bertahan lama.

Misalnya, restu orang tua. Setiap hubungan yang serius tentunya restu orang tua termasuk didalamnya, hal ini merupakan hal yang penting untuk suatu hubungan yang akan melangkah ke dalam pernikahan.

10. Menghormati Batasan 

Pasangan yang menghormati batasan Anda merupakan pertanda baik agar hubungan bisa bertahan lama, karena setiap orang pasti memerlukan ruang sendiri atau privasi yang harus dijaga.

Atau kasus lainnya adalah saat seseorang memaksakan kehendaknya terhadap pasangan, tentunya ini bukan hal yang baik dalam menjalani suatu hubungan.

11. Support System Terbesar Untuk Anda

Terkadang ada kondisi dimana Anda memerlukan dukungan dari lingkungan Anda. Namun, hal tersebut hanya bisa didapat dari pasangan Anda karena yang menjadi satu-satunya tau cerita Anda.

Kerabat, teman bahkan keluarga Anda terkadang tidak akan memberikan yang sesuai dengan keinginan Anda.

12. Orang Mengatakan Hal-Hal Baik Tentang Pasangan Anda

Biasanya dalam hidup ada saja yang berprinsip tidak akan mendengarkan perkataan orang lain kecuali dengan melihatnya sendiri. Terkadang pernyataan tersebut memang benar namun dalam suatu hubungan jika banyak yang mengatakan bahwa pasangan Anda orang tidak baik-baik, maka Anda harus memikirkan kembali rencana masa depan Anda, karena pasangan Anda mungkin menyembunyikan sesuatu.

13. Memperhatikan Hal Kecil

Perhatian-perhatian kecil dapat membuat suatu hubungan bertahan lama, melihat bahasa cinta seperti act of service maka dengan adanya perhatian khusus walaupun kecil terhadap Anda maka akan membuat kenyamanan dalam suatu hubungan.

Contohnya, membukakan pintu untuk Anda dan mengetahui minuman favorit Anda, dua hal tersebut akan membuat hubungan Anda terasa lebih menyenangkan.

14. Memiliki Integritas

Dengan adanya integritas dalam pasangan Anda maka itu akan memperlihatkan bahwa dia akan benar-benar serius dengan Anda, karena suatu hubungan baik tidak hanya akan bertahan lama dengan hanya bersikap baik. Tapi, keseriusan ini sangat penting dalam hubungan berjangka panjang.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro