Foto: dok. Istimewa
Relationship

Ini Keuntungan Belajar Mandarin dari Guru Native Speaker LingoAce

Media Digital
Jumat, 3 Juni 2022 - 20:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu faktor yang paling efektif dan tak terbantahkan yang membuat proses belajar bahasa Mandarin menjadi lebih mudah adalah dengan melaksanakan pembelajaran bahasa Mandarin dengan guru native speaker yang berkompeten.

Mengapa Perlu Belajar dari Guru Native Speaker?

Indera belajar kita yang paling penting adalah indera pendengaran. Area ini juga yang memberikan kontribusi paling besar untuk pengalaman belajar.

Terkadang kita menyadari bahwa kita telah menghafal sebuah lirik sebuah lagu tanpa disadari. Alasan untuk kemampuan ini adalah bahwa meskipun Anda tidak memperhatikan, apa yang Anda dengar akan ditransfer ke dalam memori.

Hal yang sama juga berlaku saat sedang mencoba belajar bahasa Mandarin. Seorang penutur asli bahasa Mandarin akan berbicara dalam bahasa Mandarin yang alami ketimbang pada seorang guru yang belajar bahasa Mandarin di kemudian hari.

Aksen yang natural akan jadi nilai bonus terbesar jika belajar langsung pada guru native speaker. Plus, kesalahan dalam pengucapan juga bisa diminimalkan.

Kelebihan Belajar dari Guru Native Speaker

Dalam metode ini, murid akan secara hati-hati fokus pada pembentukan kalimat yang benar, dan para guru akan dapat dengan segera memperbaiki kesalahan pengucapan.

Guru yang bahasa ibunya adalah bahasa Mandarin akan dapat lebih mudah mendeteksi dan memperbaiki kesalahan aksen dan pengucapan. Hal ini akan memberi Anda kesempatan untuk melihat kesalahan dan memperbaikinya dengan cepat.

Apalagi jika menyangkut anak-anak, seorang tutor yang bahasa ibunya adalah bahasa Mandarin akan sangat penting kehadirannya. Anak-anak diibaratkan seperti lembaran kosong.

Itu sebabnya mereka bisa belajar bahasa Mandarin dengan cara yang sama seperti yang mereka dengar. Ketika anak beranjak dewasa, bahasa Mandarin yang mereka gunakan akan sangat halus dan nyaris tidak bisa dibedakan dari para penutur asli.

Kita juga harus tahu bahwa pelajaran bahasa asing tidak seperti matematika. Jadi menghafal aturan tata bahasa atau kata-kata saja tidak cukup untuk dapat bisa berbicara bahasa Mandarin.

Setiap bahasa memiliki ciri khas negara kelahirannya dan bahasa tersebut akan berubah dan berkembang seiring dengan perubahan budaya negara tersebut.

Oleh karena itu, selain pengucapan yang benar, poin penting lainnya adalah bahwa guru native speaker tidak hanya mampu menyampaikan bahasa tetapi juga budaya dari bahasa tersebut.

Jadi, sambil belajar bahasa, para tenaga pendidik ini akan mengajari murid-murid mereka cara menggunakan bahasa, pola yang digunakan, hubungan sosial dan aturan masyarakat, dan nilai-nilai ini akan sangat meningkatkan kemampuan komunikasi dengan orang yang berbicara dalam bahasa tersebut.

Faktor penting lainnya dalam belajar bahasa asing adalah keraguan untuk berbicara dengan orang asing. Kesulitan ini dialami karena anak akan takut melakukan kesalahan dan takut salah paham.

Kita tidak boleh lupa bahwa kemampuan berbicara hanya dapat dipelajari dengan berbicara. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bahwa bahasa adalah sesuatu yang diucapkan dan jika Anda tidak dapat berbicara, maka Anda tidak dapat memanfaatkan banyak keuntungan dari mengetahui sebuah bahasa.

Nah, dengan mengikuti les bersama guru native speaker, maka ketakutan ini akan menghilang dan Anda akan memiliki kemampuan yang diperlukan untuk berbicara secara ideal.

Pola pembelajaran dengan native speaker ini adalah standar dasar operasi yang dimiliki LingoAce. Perusahaan pembelajaran digital ini hanya menggunakan jasa para guru native speaker yang memiliki kompetensi terbaik di bidangnya. Para tenaga pengajar ini harus setidaknya memiliki akreditasi CTCSOL serta telah lulus Ujian Kemampuan Putonghua dengan nilai minimal 2-A.

Tidak berhenti hanya di situ, LingoAce juga melakukan seleksi super ketat dimana semua kandidat guru harus melewati tujuh tahapan rekrutmen. Plus, performa para guru akan dimonitor secara berkala untuk memastikan pengalaman belajar yang efektif dan efisien.

Gimana? Penasaran dengan pengalaman belajar bahasa Mandarin dari guru native speaker? Daftar ke LingoAce sekarang juga mumpung masih ada kelas free trial gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami