Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 NFT Termahal⁠ di Dunia, Ada yang Dibanderol Rp1,3 Triliun!

Berikut daftar Non-Fungible Tokens (NFT) termahal di dunia. Ada yang dibanderol Rp1,3 triliun!
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  18:30 WIB
Ilustrasi galeri NFT. Ini 5 NFT termahal di dunia, ada yang dibanderol Rp1,3 triliun. Bloomberg - Chris J. Ratcliffe
Ilustrasi galeri NFT. Ini 5 NFT termahal di dunia, ada yang dibanderol Rp1,3 triliun. Bloomberg - Chris J. Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Non-Fungible Tokens (NFT) atau token yang tidak dapat dipertukarkan telah meledak dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir seiring booming investasi koin kripto. Simak 5 NFT termahal di dunia hingga saat ini. 

Keinginan komunitas cryptocurrency untuk berinvestasi dalam aset ini telah mendorong harga NFI menjadi setinggi langit. Nilai NFT berasal dari keunikannya dan memungkinkan seniman digital mendapatkan keuntungan dari karyanya. Lantas, berapa NFT paling mahal yang dijual hingga saat ini?

Apa itu NFT?

Sebelumnya, perlu diketahui NFT adalah sertifikat digital yang ditautkan ke aset digital unik dengan direkam di blockchain untuk memverifikasi keasliannya dan memungkinkan pembeli mengonfirmasi kepemilikan.

Mereka tidak dapat disalin, dibagi, atau diganti. NFT juga dapat mewakili hampir semua hal, mulai dari seni hingga mata uang dalam game. Tidak ada dua NFT yang sama, serta keunikan dan kelangkaan inilah yang memberi mereka nilai.

Berikut 5 NFT termahal di dunia hingga saat ini seperti dilansir dari Make Us Of pada Kamis (16/5/2022). 

5. CryptoPunk #5822: US$23,7 Juta

Koleksi CryptoPunk milik LarvaLab telah membuat gelombang di industri NFT, dengan banyak dari karya seni avatar ini terjual jutaan dolar. Salah satu avatar tersebut, yang dikenal sebagai "CryptoPunk #5822" dijual dengan harga US$23,7 juta atau Rp349,6 miliar pada Februari 2022. Pembelinya adalah Deepak Thapliyal, Chief Executive Officer (CEO) Chain, Perusahaan blockchain-as-a-service (Baas) yang membangun blockchains untuk klien.

Faktor kunci yang berkontribusi pada nilai CryptoPunk #5822 adalah propertinya. Di antara koleksi CryptoPunk, avatar zombie dan alien adalah yang paling langka bisa didapatkan. Dengan #5822 sebagai avatar alien, kelangkaannya membuatnya sangat dicari sehingga tidak mengherankan jika harga jualnya menjadi salah satu NFT paling berharga di pasar saat ini.

4. HUMAN ONE (US$28,9 Juta)

Beeple menjual NFT video dystopian "HUMAN ONE" futuristiknya seharga US$28,9 juta atau Rp426,3 miliar di lelang Christie's yang terkenal pada November 2021.

NFT itu sendiri hadir dalam kotak fisik, yang bagi sebagian orang mungkin agak membingungkan, tetapi file yang ditandatangani secara kriptografis masih ada, dan inilah yang membuatnya unik.

"HUMAN ONE" sekarang berdiri sebagai NFT paling berharga kedua Beeple hingga saat ini. NFT ini dibeli oleh Ryan Zurrer, seorang pengusaha di Swiss.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cryptocurrency aset kripto NFT
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top