Ilustrasi kesehatan mental terganggu/Freepik.com
Health

Tiga Cara Mengatasi Kelelahan Mental yang Bisa Dicoba

Newswire
Senin, 27 Juni 2022 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kelelahan mental bisa disembuhkan jika Anda dengan cepat mengenali tanda-tanda yang coba dikirimkan tubuh.

Guna menyebuhkan kelelahan mental, Anda bisa belajar menetapkan batasan dan menemukan strategi optimal untuk mendukung kesejahteraan Anda.

Melakukan upaya bersama untuk mendengarkan tubuh sebelum Anda kehabisan tenaga akan membuat perbedaan besar dalam menjaga Anda tetap sehat dan bebas dari kelelahan.

Shaina Painter, seorang pelatih kesehatan di Parsley Health, klinik kesehatan online, menawarkan beberapa petunjuk bermanfaat untuk mengidentifikasi apakah Anda berjuang dengan bentuk kelelahan ini, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kelelahan.

Tanda-tanda Anda mungkin lelah secara mental seperti ketidakstabilan emosi, perubahan suasana hati, merasa kewalahan, kelelahan, sulit berkonsentrasi dan kesulitan membuat keputusan.

Berikut ini tiga metode untuk mengatasi kelelahan mental

1. Merebut kembali kekuatan Anda

Setelah mengidentifikasi bahwa Anda mungkin berjuang dengan kelelahan mental, inilah saatnya untuk mengambil kembali kekuatan Anda. Menegaskan batasan dan memperhatikan dengan baik jadwal Anda dan apa yang perlu Anda lakukan setiap hari dapat membantu Anda menemukan sisa yang Anda butuhkan.

Jika Anda menemukan kegembiraan di hari Anda, ini akan mengangkat semangat Anda, yang dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat energi. “Seringkali kita merasa lelah dengan jadwal atau diet kita, jadi mengambil kembali kekuatan kita dan menambahkan masukan kita sendiri ke dalam hari kita dapat melontarkan kita untuk memiliki lebih banyak motivasi, lebih banyak energi mental, dan bahkan menurunkan sebagian dari kelelahan mental kita,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro