Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Cara Mengatasi Kelelahan Mental yang Bisa Dicoba

Tiga Cara Mengatasi Kelelahan Mental yang Bisa Dicoba
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  15:59 WIB
Ilustrasi kesehatan mental terganggu - Freepik.com
Ilustrasi kesehatan mental terganggu - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kelelahan mental bisa disembuhkan jika Anda dengan cepat mengenali tanda-tanda yang coba dikirimkan tubuh.

Guna menyebuhkan kelelahan mental, Anda bisa belajar menetapkan batasan dan menemukan strategi optimal untuk mendukung kesejahteraan Anda.

Melakukan upaya bersama untuk mendengarkan tubuh sebelum Anda kehabisan tenaga akan membuat perbedaan besar dalam menjaga Anda tetap sehat dan bebas dari kelelahan.

Shaina Painter, seorang pelatih kesehatan di Parsley Health, klinik kesehatan online, menawarkan beberapa petunjuk bermanfaat untuk mengidentifikasi apakah Anda berjuang dengan bentuk kelelahan ini, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kelelahan.

Tanda-tanda Anda mungkin lelah secara mental seperti ketidakstabilan emosi, perubahan suasana hati, merasa kewalahan, kelelahan, sulit berkonsentrasi dan kesulitan membuat keputusan.

Berikut ini tiga metode untuk mengatasi kelelahan mental

1. Merebut kembali kekuatan Anda

Setelah mengidentifikasi bahwa Anda mungkin berjuang dengan kelelahan mental, inilah saatnya untuk mengambil kembali kekuatan Anda. Menegaskan batasan dan memperhatikan dengan baik jadwal Anda dan apa yang perlu Anda lakukan setiap hari dapat membantu Anda menemukan sisa yang Anda butuhkan.

Jika Anda menemukan kegembiraan di hari Anda, ini akan mengangkat semangat Anda, yang dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat energi. “Seringkali kita merasa lelah dengan jadwal atau diet kita, jadi mengambil kembali kekuatan kita dan menambahkan masukan kita sendiri ke dalam hari kita dapat melontarkan kita untuk memiliki lebih banyak motivasi, lebih banyak energi mental, dan bahkan menurunkan sebagian dari kelelahan mental kita,” tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan mental
Sumber : Antaranews
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top