Ilustrasi kesehatan mental terganggu/Freepik.com
Health

Tiga Cara Mengatasi Kelelahan Mental yang Bisa Dicoba

Newswire
Senin, 27 Juni 2022 - 16:09
Bagikan

Mencari Bantuan Hingga Perawatan Diri

2. Mengutamakan perawatan diri

Perawatan diri dapat terlihat berbeda dari orang ke orang, tetapi Painter mengatakan itu penting untuk mengurangi kelelahan dan meremajakan pikiran. “Satu langkah perawatan diri bisa berupa tidur malam yang nyenyak, atau berjalan-jalan di luar, atau makan tiga kali sehari dengan seimbang,” jelasnya. “Ada berbagai cara kita dapat melatih perawatan diri, dan saya selalu suka mengatakan 'jadwalkan itu seperti pertemuan dengan diri sendiri yang tidak dapat Anda batalkan.'”

Jika Anda benar-benar ingin menghentikan kelelahan mental, Anda harus mengutamakan diri sendiri, dan ini berasal dari mendengarkan tubuh Anda dan apa yang dikatakannya kepada Anda. Baik itu masker wajah, makanan seimbang, atau malam bersama teman-teman, Anda tahu apa yang akan membantu mengisi ulang baterai Anda.

3. Mencari bantuan saat dibutuhkan

Kesehatan mental Anda sangat terkait erat dengan kelelahan, jadi tetap waspada terhadap gejala dan mencari dukungan saat dibutuhkan dapat membuat perbedaan besar. “Kelelahan mental terkadang dapat ditutupi sebagai depresi atau kecemasan, atau kondisi kesehatan mental lainnya,” kata Painter. Anda bisa mencari tim perawatan klinis yang dapat membantu Anda mengungkap pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan mental Anda dan menciptakan jalur untuk memproses dan memahami kelelahan Anda sehingga tidak menjadi masalah yang berulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro