Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo

Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo di luasnya lapangan hijau Jakarta International Stadium (JIS).
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  19:20 WIB
Ini Profil Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo
Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya melakukan lamaran

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis fenomenal Kevin Sanjaya telah resmi melamar putri dari Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo pada Selasa (2/8/2022).

Kevin melamar sang kekasih tepat dihari ulang tahunnya yang ke-27. Dalam unggahan Instagram Stories yang diunggah oleh @Jessicatanoe, tampak Kevin yang tengah berlutut di hadapan Valencia.

“A very HAPPY birthday to @kevin_sanjaya, @valenciatanoe love youuuu," tulis Jessica, dikutip pada Rabu (3/8/2022).

Kevin Sanjaya melamar sang kekasih di luasnya lapangan hijau Jakarta International Stadium (JIS) yang telah dihiasi dengan dekorasi bunga bernuansa putih bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Hal tersebut lantas membuat Valencia terkejut.

“Mikir mau surprisin orang ulang tahun kenapa malah jadi yang di surprising ya,” tulis Valencia dalam unggahan Instagram Storynya sembari menyematkan emoji tertawa.

Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo

Profil Valencia Tanoesoedibjo

Valencia Tanoesoedibjo memiliki nama panjang Valencia Herliani Tanoesoedibjo. Putri kedua dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini lahir pada 11 Januari 1993.

Saat ini, Valencia menjabat sebagai Director of Digital Busines di PT Media Nusantara Citra (MNC Media). 

Gadis berusia 29 tahun ini meraih gelar Magister Business Administration di Columbia Business School di tahun 2023. 

Gelarnya tersebut melengkapi gelar master sebelumnya yang dirain Valencia pada tahun 2014 dan berhasil lulus sebagai Master of Communication & Management, University of Technology Sydney.

Valencia kini juga tengah mengelola berbagai bisnis, diantaranya Clemence Ellery yang menjual perhiasan dan berlian langka. Serta Soulyu Beauty yang bergerak di bidang kecantikan.

Sempat mengikuti jejak sang ayah di bidang politik. Pada tahun 2019, Valencia sebelumnya pernah masuk ke dalam calon legislative partai Perindo Dapil Jawa Tengah.

Profil Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya memiliki nama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu atlet gemilang yang dimiliki Indonesia. Kevin lahir pada 2 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam perjalanan kariernya, Kevin memulai karir di dunia atlet bulu tangkis sebagai pemain tunggal. Namun, kariernya terus melejit pasca dirinya dipasangkan dengan Marcus Gideon. Keduanya bahkan sempat memuncaki BWF Ranking ganda putra pada tahun 2017.

Prestasi yang dimilikinya saat ini tidaklah datang secara instan. Kevin diketahui mulai terjun ke dunia bulu tangkis sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Hingga saat ini, Kevin berhasil menorehkan sejuta prestasi di bidang bulu tangkis. Mulai dari Asian Games 2018, Piala Thomas 2022, All England (2017 dan 2018), menjuarai 3 tahun berturut-turut di tahun 2018, 2019, 2021, dan berhasil keluar sebagai juara dunia dunia pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

profil kevin sanjaya Valencia Tanoesoedibjo
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top