Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Surya Saputra Jadi Antagonis di Film Sri Asih, Ini Persiapannya

Surya saputra membutuh waktu sebulan untuk mendalami karakter antagonis Prayogo di film Sri Asih yang tayang pada 6 Oktober 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 September 2022  |  12:38 WIB
Surya Saputra Jadi Antagonis di Film Sri Asih, Ini Persiapannya
Surya Saputra menjadi pemeran antagonis di film Sri Asih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain film Sri Asih, Surya Saputra mengaku bahwa peran yang dibawakan olehnya sebagai Prayoga Adinegara memberikan tantangan tersendiri.

Aktor Surya Saputra mengaku untuk memerankan Prayogo Adinegara sebagai tokoh antagonis dalam film tersebut harus mendalami peran sebagai mafia. Awalnya, dia merasa hal tersebut tidak mudah.

“Ada beberapa karakter film dan gesture orang yang memang menjadi referensi saya untuk mendalami karakter ini. Jadi, saya melihat cara dia menata emosi, apalagi Prayogo ini kan cukup deep ya gesturenya sehingga dalam beberapa waktu sebelum syuting saya sempat melihat referensi ini terus,” ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Dia melanjutkan, butuh waktu selama sebulan untuk mendapatkan keseluruhan referensi yang dibutuhkan sedangkan untuk mendalami karakter Prayogo dirinya dibantu oleh pelatih akting dan Sutradara Sri Asih Sartri Dania Sulfiati atau akrab disapa Upi.

Surya pun melanjutkan bahwa tantangan lain dalam penggarapan Adisatria wanita pertama tersebut adalah mencocokkan jadwal pengambilan gambar di tengah pandemi Covid-19.

“Sulit adalah bagaimana syuting saat pandemi, pertama jadwal yang kadang mundur. Pekerjaan yang sebelumnya sudah diambil harus disiasati agar tidak bentrok saat garap Sri Asih, ada adegan perkelahian juga harus dipelajari,” katanya.

Film Sri Asih mengambil latar waktu sebelum Gundala yang dirilis pada tahun 2019. Alana diceritakan sebagai sosok yang selalu dikuasai kemarahan hingga sebuah kejadian memisahkan dirinya dengan kedua orang tuanya.

Alana terkejut lantaran seorang wanita mengatakan dirinya adalah titisan generasi Asih. Pencarian jati diri Alana sebenarnya akan terungkap lewat Sri Asih. Film Sri Asih akan tayang di bioskop mulai 6 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film indonesia Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top