Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di laptop / Bisnis - Feni Freycinetia
Relationship

Whatsapp Web Error? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 Oktober 2022 - 14:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kadangkala mungkin Anda tidak bisa terkoneksi dengan whatsapp web di komputer dan laptop Anda, padahal sedang butuh untuk komunikasi.

Hal ini, bisa saja mengganggu aktivitas Anda ketika harus memakai whatsapp web agar lebih mudah sambil bekerja.

Mengutip website resmi whatsapp ada beberapa penyebab kenapa whatsapp web Anda bermasalah atau error. 

Berikut penyebab dan cara mengatasinya jika suatu saat ini terjadi pada Anda. 

Errornya WhatsApp Web atau Desktop, bisa jadi disebabkan oleh masalah koneksi komputer atau Wi-Fi. Berikut penjelasannya.

1. Error karena koneksi komputer

Anda harus memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil untuk menggunakan WhatsApp Web atau Desktop. Untuk menguji koneksi internet komputer Anda lakukan langkah berikut:

  • Buka WhatsApp Web atau Desktop. Jika Anda melihat spanduk kuning dengan pesan kesalahan Komputer tidak terhubung, periksa untuk memastikan koneksi internet komputer Anda aktif.
  • Jika koneksi internet komputer Anda berfungsi normal dan Anda masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan, segarkan halaman jika Anda menggunakan WhatsApp Web, atau keluar dan mulai ulang aplikasi jika Anda menggunakan WhatsApp Desktop.
  • Jika masalah berlanjut, coba keluar dan masuk kembali ke WhatsApp Web atau Desktop, yang dapat Anda pelajari cara melakukannya di artikel ini.

Catatan: Untuk WhatsApp Web, Anda harus menggunakan Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari versi terbaru. Browser lain seperti Internet Explorer tidak didukung.

2. Error karena Koneksi wifi

Jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi terpusat seperti kantor, perpustakaan, atau kampus universitas, jaringan Anda mungkin disetel untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web.

Jika Anda tidak bisa memakai whatsapp web karena adanya pembatasan di jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan, pastikan jaringan Anda menggunakan "web.whatsapp.com", ".web.whatsapp.com ", atau ".whatsapp.net".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro