Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Penyebab WhatsApp Web Error dan Cara Mengatasinya

WhatsApp Web error merupakan hal yang biasa dijumpai penggunanya. Berikut ini ulasan seputar penyebab dan cara mengatasi WA Web yang error.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  20:54 WIB
Ini Penyebab WhatsApp Web Error dan Cara Mengatasinya
Penyebab WhatsApp Web Error dan Cara Mengatasinya (unsplash)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp Web saat ini jadi salah satu platform yang populer digunakan terutama bagi pekerja yang membutuhkan membuka aplikasi Whatsapp pada komputer atau laptop. Tetapi, ada kalanya WhatsApp Web eror dan mengganggu kinerja pekerjaan. 

Pada umumnya fitur dari WhatsApp Web ini dapat berfungsi dengan baik tetapi beberapa kendala WA web error juga sering terjadi saat menggunakannya. Seperti contohnya WhatsApp Web yang tidak bisa dibuka. 

Penyebab WhatsApp Web Error

Ada beberapa penyebab yang membuat WhatsApp Web ini bermasalah. Sebelum mengetahui cara untuk memperbaiki WhatsApp Web yang error, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. 

Beberapa hal yang menyebabkan WhatsApp Web eror diantaranya ada koneksi internet yang kurang stabil, penggunaan VPN yang masih aktif, dan gangguan dari WhatsApp Web itu sendiri. 

Cara Mengatasi WA Web Error

Setelah mengetahui penyebab WhatsApp Web bisa error, maka akan lebih mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi WA Web yang error. 

1. Pastikan Whatsapp Pada Ponsel Berfungsi dengan Baik

Hal pertama yang harus diperhatikan pada saat terjadi masalah pada WhatsApp Web yang dimiliki yaitu lakukan pengecekan pada aplikasi whatsapp pada ponsel. Jika aplikasi yang ada di ponsel tidak dapat dibuka ataupun error maka otomatis WhatsApp Web ini juga tidak akan bisa menerima ataupun mengirim pesan.

Oleh karena itu, cek terlebih dahulu apakah ada masalah pada aplikasi whatsapp Anda. Jika pada aplikasi tidak bisa menerima dan mengirim maka inilah yang jadi akar masalahnya. Coba lakukan pengecekan pada jaringan internet yang digunakan. 

Gunakan wifi untuk membuat koneksi internet jadi lebih lancar dan WhatsApp Web bisa digunakan dengan lancar.

2. Log Out dan Masuk Kembali

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan keluar atau logout terlebih dahulu dari akun WhatsApp Web Anda, lalu masuk kembali. Jika terjadi masalah atau gangguan pada WhatsApp Web maka coba untuk log out terlebih dahulu.

Biasanya cara ini bisa ampuh dilakukan untuk bisa mengembalikan kinerja dari fitur WhatsApp Web. Sehingga WhatsApp Web bisa berjalan kembali dengan lancar. Log out whatsapp melalui website bisa dilakukan dengan memilih titik tiga di pojok kanan atas chat dan pilih keluar. 

Setelah itu, lakukan kembali scan barcode untuk dapat masuk kembali pada WhatsApp Web dengan memindai kode dari ponsel. 

3. Gunakan Mode Samaran

Cara mengatasi WhatsApp Web eror selanjutnya yaitu dengan menggunakan mode samaran. Seringkali browser menyimpan banyak cookie, cache, atau file yang bisa mengganggu kinerja WhatsApp Web. 

Mode samaran ini akan membantu untuk memperbaiki WhatsApp Web yang Anda miliki. Masalah yang terjadi bisa karena terlalu banyak file yang ada pada browser. Buka tab samaran baru pada Google Chrome untuk membuka tab samaran.

4. Nonaktifkan layanan VPN pada PC

Cara selanjutnya yaitu dengan mematikan VPN pada PC karena jika menggunakan PC karena VPN ini akan menyebabkan masalah atau tidak tersambungnya WhatsApp Web. Jika ingin menggunakan WhatsApp Web maka harus menonaktifkan terlebih dahulu VPN. Jika gangguan sudah selesai, maka Anda bisa ubah kembali ke dalam mode VPN.

Hapus Sampah Pada Perangkat yang Digunakan
Cara selanjutnya untuk mengatasi WhatsApp Web error yaitu dengan membersihkan sampah begitu file, cache, cookie, pada perangkat. Hal ini disebabkan karena bisa saja memori yang penuh menyebabkan masalah atau error pada WhatsApp Web.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp fitur whatsapp laman error media sosial
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top