Depresi/cadasorg
Health

Sejarah dan Link Twibbon Hari Kesehatan Mental Sedunia

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Oktober 2022 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 10 Oktober adalah Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Tujuan  dari Hari Kesehatan Mental Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental di seluruh dunia dan untuk memobilisasi upaya dalam mendukung kesehatan mental.

Hari ini memberikan kesempatan bagi semua pemangku kepentingan yang menangani masalah kesehatan mental untuk berbicara tentang pekerjaan mereka, dan apa lagi yang perlu dilakukan untuk membuat perawatan kesehatan mental menjadi kenyataan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Pada tahun 1992, Federasi Kesehatan Mental Dunia yang dipimpin oleh wakil sekretaris jenderal saat itu, Richard Hunter, menciptakan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Mereka tidak memiliki tujuan yang tepat selain untuk mengadvokasi kesehatan mental secara keseluruhan. Untuk sedikitnya, itu adalah pendakian yang menanjak untuk mengubah sejumlah besar kebiasaan buruk dan berbahaya yang membuat situasi sulit menjadi lebih buruk bagi orang-orang.

Dunia memiliki sejumlah masalah kesehatan mental yang tidak ditangani dengan benar. Ada perjuangan untuk mendapatkan dana publik untuk perawatan di Prancis, perlakuan tidak manusiawi di Selandia Baru, dan ketidaktahuan secara keseluruhan tentang apa sebenarnya kesehatan mental itu. WFMH tahu bahwa mereka perlu bertindak dalam skala global untuk menyelesaikan krisis global.

Selama tiga tahun pertama, ada siaran televisi dua jam di seluruh dunia melalui satelit badan informasi AS. Studio tersebut berlokasi di Tallahassee, Florida dan menjadi cara yang berguna untuk menyampaikan pesan advokasi mereka kepada dunia. Mereka memiliki partisipasi dari Chili, Inggris, Australia, dan Zambia, sementara Jenewa, Atlanta, dan Mexico City merekam segmen untuk siaran tersebut.

Tema Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang pertama adalah 'Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Mental di Seluruh Dunia' pada tahun 1994. 27 negara mengirimkan laporan umpan balik setelah kampanye dan ada kampanye nasional di Australia dan Inggris. Melanjutkan momentum ini, anggota dewan WFMH di seluruh dunia mengatur acara sesuai dengan hari dan popularitasnya yang semakin meningkat di antara departemen pemerintah, organisasi, dan warga sipil.

Mulai tahun 1995 dan seterusnya, Pan American Health Organization (PAHO) mengatur penerjemahan materi kit perencanaan ke dalam bahasa Spanyol, Prancis, Rusia, Hindi, Jepang, Cina, dan Arab. Seiring berlalunya waktu, semakin banyak negara yang terlibat dan, akibatnya, begitu pula warga sipil karena persepsi kesehatan mental menjadi lebih identik dengan hak asasi manusia.

Tema Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, yang ditetapkan oleh Federasi Kesehatan Mental Dunia, adalah 'Jadikan kesehatan mental dan kesejahteraan untuk semua sebagai prioritas global'.

Selama lebih dari 70 tahun, kami telah bekerja untuk memastikan bahwa kesehatan mental diperlakukan setara dengan kesehatan fisik.

Masalah kesehatan mental ada dalam kehidupan kita, keluarga, tempat kerja dan masyarakat, berdampak pada semua orang. Kita harus melakukan sebanyak mungkin untuk mencegah kesehatan mental yang buruk – sebagai individu dan sebagai masyarakat.

Hari Kesehatan Mental Sedunia juga merupakan kesempatan untuk berbicara tentang kesehatan mental secara umum, bagaimana kita perlu menjaganya, dan betapa pentingnya membicarakan berbagai hal dan mencari bantuan jika Anda sedang berjuang.

Berikut link twibbon untuk merayakan hari kesehatan jiwa sedunia

https://www.twibbonize.com/2022wmhd

https://www.twibbonize.com/wspd2022depedsk

https://www.twibbonize.com/wmhdps2022

https://www.twibbonize.com/wmdh2022moh

https://www.twibbonize.com/wmhd-cdonhs

https://www.twibbonize.com/acnsthsworldmentalhealthday

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro