Khalil Al Daylami, Bapak anak-anak Yatim di Bahrain.
Relationship

Kisah Inspiratif Al Daylami, Pria Sederhana yang Mendedikasikan Hidupnya untuk Merawat Ribuan Anak Yatim

Hesti Puji Lestari
Jumat, 11 November 2022 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Belakangan viral seorang pria yang disebut tidak hanya kaya di dunia melainkan juga kaya di akhirat.

Dia adalah Khalil Al Daylami, seorang arsitek asal Bahrain yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk memberi makan dan merawat ribuan anak yatim.

Beberapa anak yatim yang tekah sukses ia besarkan, kemudian membuat kejutan kepada "ayah" mereka yang disiarkan langsung oleh TV Bahrain.

Pria itu baru-baru ini diundang oleh "You're Outstanding", sebuah acara yang ditayangkan di TV Bahrain selama bulan suci Ramadhan.

Acara ini dibuat untuk memberi kejutan orang-orang yang berkontribusi positif bagi masyarakat. Al Daylami, juga dikenal sebagai Abu Ahmed, adalah salah satunya.

Dalam video yang beredar, Khalil Al Daylami diminta menjajal mobil baru yang telah disediakan oleh acara tersebut. Namun saat mobilnya berhenti di lampu merah, kejutan dari puluhan anak yatim yang berhasil dia bersarkan, dimulai.

Beberapa orang kemudian menampilkan spanduk dengan kalimat menyentuh.

"Dia tidak akan pernah mengecewakan kita atau bahkan mundur dari tugasnya,” bunyi spanduk yang dibawa oleh seorang anak yatim piatu.

“Saat kami jalan-jalan ke taman hiburan, dia akan bermain dengan anak-anak. Dia akan meminta anak yatim untuk memanggilnya Baba “ayah” Khalil," tulis yang lain.

Bukan hanya kalimat menyentuh, fotonya juga dipajang di beberapa bangunan yang ada di sekitar lampu merah tenpat dia berhenti.

Khalil Al Daylami kemudian turun dari mobil dan disambut tepuk tangan puluhan anak yatim piatu yang berhasil dia besarkan.

Dan dengan rendah hati, Al Daylami mengatakan jika dia tidak berhak menerima pujian setinggi ini dari anak-anaknya.

"Anak yatim berhak mendapatkan lebih banyak. Sejujurnya, aku tidak pantas menerima semua ini. Allah lah yang telah bermurah hati kepadaku. Aku bukan siapa siapa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro