Wisata Ubud
Travel

Daftar 8 Rekomendasi Wisata Ubud Bali, Cocok yang Mau Healing!

Hana Fathina
Rabu, 14 Desember 2022 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara akan keindahan pariwisatanya. Salah satu lokasi yang menjadi incaran para wisatawan adalah wilayah Ubud. Wisata Ubud memiliki berbagai macam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan Ketika berlibur ke tempat ini. 

Daya Tarik Ubud memang sudah sejak lama memikat banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.  Ada banyak obyek wisata yang menarik dikunjungi disini. Mulai dari objek wisata air terjun hingga objek wisata edukasi seperti candi, museum dan sebagainya. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Ubud yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Monkey Forest Ubud

Tempat yang merupakan Kawasan hutan lindung ini memiliki nama asli Mandala Wisata Wenara Wana. bagi masyarakat Bali, tempat ini dianggap sebagai tempat yang sangat sakral. Karena, di dalamnya terdapat pura sakral umat Hindu. Di samping itu, Monkey Forest ini menawarkan udara yang sangat sejuk dan bebas dari polusi. 

2. Arung Jeram Sungai Ayung

Tempat ini cukup menantang adrenalin. Wisata ini juga termasuk aman untuk para pemula yang belum pernah mencoba arung jeram. Saat melakukan arung jeram, kamu akan disuguhi panorama yang indah di kanan dan kiri sungai. Pepohonan di atas bukit yang menyejukkan mata, hamparan sawah berundak hingga ukiran relief Ramayana di tebing batu.

3. Bali Swing

Bali Swing merupakan ayunan dengan pemandangan alam yang indah. Kegiatan wisata Bali Swing saat ini sedang populer di kalangan wisatawan. Saking populernya, tempat wisata ini sangat direkomendasikan Ketika kamu berkunjung ke Bali. 

4. Museum Neka

Museum ini didirikan pada tahun 1982 dan nama museum tersebut diambil dari mana seorang guru yang suka mengoleksi lukisan yaitu Suteja Neka. Untuk wisatawan yang suka dengan lukisan, jangan sampai tidak mengunjungi tempat ini karena di museum Neka terdapat sekitar 300 lukisan yang berasal dari Indonesia dan beberapa negara lainnya.

5. Alam Sari Agrotourism

Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai jenis pohon kopi, biji kopi dan proses pengolahan kopi. Para pengunjung juga diperbolehkan mencoba mencicipi berbagai jenis kopi secara gratis di Alam Sari Agrotourism, kecuali untuk jenis kopi luwak.

6. Pura Tirta Empul

Tempat ini merupakan salah satu pura hindu yang cukup terkenal di Bali dan salah satu daya Tarik utama dari Pura Tirta Empul ini yaitu air alami yang digunakan untuk pemandian dan memohon tirta suci bagi pemeluk agama hindu. 

7. Desa Nyuh Kuning 

Di desa ini, suasana budaya tradisionalnya masih sangat kental dan belum banyak tersentuh modernisasi. Untuk bisa merasakan kehidupan desa Ubud dengan suasana kebudayaannya yang masih sangat kental, kamu bisa menginap di rumah penduduk. Yang semakin membuat betah untuk tinggal di sana adalah suasana udaranya yang masih sejuk. 

8. Museum Antonio Blanco Ubud

Antonio Blanco merupakan salah satu nama seniman ternama di Bali. Museum Antonio Blanco Ubud ini menampilkan beragam karya dari sang maestro. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak wisatawan mancanegara yang senang untuk berkunjung ke tempat ini. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Ubud yang bisa kamu kunjungi bersama kerabat kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro