Wisata Bengkulu - Pemkab Rejang Lebong
Travel

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Bengkulu, Cocok Buat Pencinta Alam

Hana Fathina
Rabu, 21 Desember 2022 - 13:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada di barat daya Bengkulu. Ibukota provinsi Bengkulu ini yaitu kota Bengkulu. Untuk kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke provinsi Bengkulu kamu tidak perlu khawatir, karena ada banyak wisata Bengkulu yang bisa kamu kunjungi. 

Hal ini didukung dengan adanya alam yang indah baik itu dari segi pantai ataupun gunung-gunungnya. Gunung yang ada di provinsi Bengkulu ini juga ditumbuhi oleh bunga Rafflesia Arnoldi. Selain itu juga banyak tempat bersejarah di provinsi ini. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Bengkulu yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Danau Mas Harun Bastari

Danau ini terbilang unik karena terdapat pulau kecil berbentuk huruf C di tengahnya. Suasana perbukitan yang asri juga menjadi daya tarik para wisatawan yang kesini. Danau ini dilengkapi dengan fasilitas toilet, villa, kafe hingga perahu untuk berkeliling hingga sangkar burung di atas ketinggian.

2. Air Curug Sembilan Tingkat

Jika biasanya kamu hanya menjumpai air terjun dengan satu pancaran air dan kolam di bawahnya, di sini kamu bisa melihat sembilang pancaran air terjun yang bertingkat dan Sembilan kolamnya. Rute menuju air terjun ini merupakan salah satu hutan lindung yang dipenuhi dengan kekayaan alam flora dan fauna. 

3. Pantai Padang Betuah

Pantai ini memang tidak memiliki daya tarik pasirnya yang putih tetapi tidak kalah dengan pantai yang ada di Bengkulu lainnya. Pantai ini memiliki keunikan yaitu tebing yang berwarna merah untuk membatasi Kawasan perairan dan daratan. Selain itu kamu juga bisa melihat danau alami yang berada di beberapa ratus meter dari bibir pantai.

4. Bukit Kaba

Membahas soak Bengkulu tidak hanya tentang pantai yang indah dan bersih. Kota tersebut juga menyimpan keindahan alam Bukit Kaba yang memukau. Banyak pemandangan yang mempesona menanti untuk dieksplorasi oleh wisatawan. 

Bukit Kaba termasuk ke dalam kawasan Taman Wisata Alam dan Konservasi Bunga Rafflesia Arnoldi. Di atas bukit, kamu bisa melihat panorama kawah hidup dan kawah mati dan tidak kalah mengagumkan. 

5. Pantai Lentera Merah

Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki keunikan karena adanya Lentera Merah. Ada sebuah lentera merah yang berada di pantai dengan tujuan untuk menuntut kapal barang dan nelayan yang melintasi pantai tersebut. 

6. Benteng Marlborough

Benteng ini merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan zaman penjajahan Ketika melawan inggris yang pernah berada di wilayah Bengkulu. Desain benteng yang kuat dan kokoh bahkan dulunya pernah dinobatkan sebagai benteng kedua terkuat di wilayah timur Kawasan asia. Selain komposisi bangunanya yang kuat, desain arsitektur benteng ini juga sangat menarik dan memberikan ciri khas tertentu pada desain-desain ala vintage di era penjajahan. 

7. Arung Jeram Arus Ketahun

Meskipun belum lama dibuka, destinasi wisata ini sudah mampu menarik banyak wisatawan untuk datang ke tempat ini. hal ini dikarenakan keunikan yang dimiliki arus sungai yaitu kelok tebing yang menyerupai Green Canyon.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Bengkulu yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro