Tiko merawat ibunya yang memiliki gangguan jiwa sejak kelas 6 SD. Dia merawat ibunya selama 11 tahun/Youtube
Entertainment

Setelah Viral, Siapa Pacar Tiko Sekarang?

Novita Sari Simamora
Selasa, 10 Januari 2023 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiko adalah pemuda asal Cakung yang merawat ibunya dengan kondisi gangguan jiwa selama 11 tahun di rumah.

Sebelum viral, kondisi rumah Ibu Tiko penuh dengan tanaman menjalar, bahkan tanpa saluran listrik yang mengalir di rumah. Tiko sudah merawat ibunya sejak kelas 6 SD. Dengan keterbatasan keadaan, Tiko juga berupaya membersihkan rumah, tetapi keterbatasan air dan listrik menjadi kendala.

Tiko dan Ibu Tiko menjadi viral karena muncul di Youtube. Mengutip dari Youtube Ale Coward, Tiko menjelaskan ibunya pernah menjadi penjual makanan. Sayangnya hal itu tak berlangsung lama karena kesehatan mental ibunya semakin kurang baik, setelah ayahnya meninggal dunia.

Kini Tiko sudah memiliki pacara bernama Puri. Puri dikenal sebagai anak yang sangat sederhana dan menerima keadaan Tiko. Sejak kapan Puri berkenalan dengan Tiko?

Tiko mengaku menjalin hubungan pacaran dengan Puri sudah 4 bulan silam. Hubungan ada sebelum Tiko menjadi pusat perhatian dan viral di media sosial.

"Suka sama Tiko karena sabar, sederhana, dan jarang marah. Kadang dia suka mendem," ungkap Puri, seperti dikutip dari tayangan Trans 7, Selasa (10/1/2023).

Puri juga mengaku, sebelum Tiko viral telah ada beberapa ibu-ibu yang datang ke rumah Tiko dan meminta Tiko menjadi menantu, bahkan juga menawarkan anak gadisnya untuk dijadikan pacar oleh Tiko. Tampak juga, Tiko tersipu malu saat berbincang dengan Puri via telepon.

"Sikap Tiko masih sederhana dan jangan minder. Pernah juga pas lagi telponan sama saya, ada emak-emak yang nyamperin dan bilang, mau enggak sama anak gadis ibu," ucap Puri sambil tertawa.

Puri mengungkapkan dia juga beberapa kali mengunjungi Ibu Tiko dan mengatakan bahwa Ibu Tiko menuruti perkataan dan arahana dari Puri. Hal tersebut juga diiyakan oleh Tiko.

Mereka sudah pacaran sudah sekitar 4 bulan. Tiko dan Puri sudah tidak jaim dengan kondisi orang tua dan keluarga. Puri mengaku bahwa Tiko juga pernah bertemu ibu Puri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro