Anggota Rolling Stones (ki-ka) Charlie Watts, Ronnie Wood dan Mick Jagger menunggu Keith Richards saat mereka tiba di malam pembukaan gala Exhibitionism di Saatchi Gallery di London, Inggris Raya, pada foto 4 April 2016/Reuters
Entertainment

Deretan Tiket Konser Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp212,5 Juta

Arlina Laras
Selasa, 21 Februari 2023 - 19:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Geliat panggung musik dan festival di seluruh dunia terus menjadi produk industri kreatif yang punya perputaran uang besar.

Pasalnya, banyak orang yang rela menggelontorkan uang demi tiket konser melihat musisi favorit mereka memainkan top hits secara langsung. 

Terkadang genre musik apa pun bisa menjadikan harta tiket sangat tinggi, jika pemainnya cukup terkenal dan jarang melakukan tur ataupun live juga menjadi faktor mengapa harga tiket melambung sangat tinggi. 

Berikut adalah 10 tiket konser termahal di dunia. Simak ulasannya. 

1. Led Zeppelin – Ahmet Ertegun Tribute Concert

Pada tahun 2007, London menjadi tuan rumah konser amal yang diadakan untuk menghormati Ahmet Ertegun, seorang eksekutif terkenal di dunia yang bekerja sama dengan banyak band dan musisi paling terkenal di abad ke-20.

Tetapi fakta bahwa konser diadakan untuk menghormati Ertegun bukanlah hal yang menarik perhatian penonton konser.

Sebaliknya, band penampil utama, Led Zeppelin, adalah alasan utama mengapa tiket terjual habis dengan cepat. Hingga tahun itu, band rock klasik ini tidak pernah bermain bersama selama hampir tiga dekade. 

Meskipun kurang dari 20.000 tiket tersedia, lebih dari satu juta orang berusaha membeli tempat di konser tersebut

Bahkan band tersebut mengikuti proses pelelangan, menawarkan tiga tiket dengan tawaran awal sebesar $10.000 atau setara dengan Rp151,8 juta . Beberapa dari tiket yang dijual kembali ini terjual lebih dari $14.000 yang berkisar Rp212,5 juta. 

2. Elton John -  Farewell Yellow Brick Road

Nama tur ini mengacu pada salah satu album besar pertama John, Goodbye Yellow Brick Road yang keluar pada tahun 1973. Tur tersebut akan berlangsung sejak 2022 lalu hingga 8 Juli 2023.

Adapun, tur ini menjual tiket seharga US$1.900 atau setara dengan Rp28,8 juta hingga US$4.500 atau setara dengan Rp68,3 juta. 

3. Maroon 5 – Hard Rock Live Sacramento

Maroon 5 yang digawangi oleh penyanyi utama Adam Levine, telah menggemparkan industri musik pop sejak awal tahun 2000-an. Pertunjukan mereka dikenal penuh warna, menyenangkan, dan penuh dengan efek berbiaya tinggi.

Adapun, tiket pertunjukan Hard Rock Live Sacramento mereka seharga lebih  dari US$1.500 atau sekitar Rp22,7 juta hingga US$1.600 atau setara dengan Rp24,2 juta. 

4. Justin Bieber – Justice World Tour

Tiket tingkat tertinggi untuk tur konser 2022 ini rata-rata sekitar US$1.500 per tiket atau setara dengan Rp22,7 juta. Ini adalah tur pertama Bieber sejak pandemi global, dan para penggemar sangat menginginkan kesempatan untuk menikmati musik live dari artis favorit mereka.

5. The Weeknd – After Hours Til Dawn Tour

Selama bertahun-tahun, musik Weeknd telah meledak dari radio mobil dan headphone. Tetap saja, artis tersebut tidak mengalami ketenaran global yang sebenarnya sampai penampilannya di pertunjukan paruh waktu Superbowl 2021.

Sejak itu, popularitasnya semakin meningkat, sehingga tidak mengherankan jika tur After Hours Til Dawn 2022-nya menampilkan beberapa tiket termahal.

Menyaingi harga rata-rata tiket konser The Rolling Stones, tur ini menampilkan pertunjukan dengan tiket US$1.020 atau setara dengan Rp15,4 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro