Model rambut pendek wanita yang cantik, ada ala korea
Fashion

7 Model Rambut Pendek Wanita yang Cantik, Ada ala Korea

Hana Fathina
Kamis, 2 Maret 2023 - 20:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap wanita berhak memaksimalkan gaya rambut pendeknya. Salah satu caranya dengan menerapkan model rambut pendek wanita sesuai dengan bentuk wajah. Memilih model rambut sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat porsi wajah terlihat tegas, ideal bahkan lembut. 

Bahkan ada beberapa potongan rambut pendek yang bisa membuat wajah kamu terlihat lebih langsing dan pastinya menarik. Wajah bulat memiliki ciri ukuran Panjang dan lebar yang sama. 

Berikut ini adalah beberapa model rambut pendek wanita yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Angular bob

Model rambut pendek wanita yang pertama bernama angular bob. Model rambut bob ini memiliki potongan bagian bawah yang rata, namun sudut ujung bagian depan agak miring atau lebih Panjang. Sudut miring tersebut berguna memberikan ilusi wajah yang sedikit lebih Panjang dan tirus. Pastikan potongan rambut bob ini jatuh tepat di bawah dagu atau pangkal leher. 

model rambut angular
model rambut angular

2. Medium bob dengan layer

Model ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki bentuk wajah persegi. Selain panjangnya hanya sebahu, kamu juga bisa menambahkan potongan layer di bagian sampingnya. Layer bertujuan untuk memperlembut kesan tajam di bagian rahang. Tidak dianjurkan menampakkan rambut bob yang tumpul atau panjangnya tepat di bagian dagu. 

medium bob
medium bob


3. Long pixie

Model rambut pendek wanita selanjutnya yakni long pixie. Jika kamu baru pertama kali mencoba potongan pixie, kamu bisa mencoba variasi long pixie terlebih dahulu. Bedanya dengan pixie cut adalah rambut long pixie cut menggunakan poni yang lebih Panjang untuk menutupi Sebagian besar wajah.

2. model rambut pendek wanita (long pixie)
2. model rambut pendek wanita (long pixie)


4. Wolf cut

Model rambut ini bisa memudarkan tampilan garis dahi dan rahang yang sempit. Potongan wolf cut juga bisa mengalihkan penampilan tulang pipi yang menonjol. Agar lebih maksimal, pilih potongan wolf cut dengan Panjang di atas bahu dan gunakan poni untuk membuat tampilan semakin trendy. 

wolf cut
wolf cut


5. Soft layer

Model rambut pendek wanita ini digemari oleh wanita korea. Model rambut sebahu dengan layer di ujung rambut ini relative cocok untuk semua bentuk wajah, baik itu wajah bulat atau wajah kotak. Agar ujung rambut pada layer pendek Korea ini tidak terlihat kering atau mudah bercabang, pastikan kamu selalu menggunakan conditioner setelah keramas. 

soft layer
soft layer


6. Short shaggy

Model rambut ini dibuat dengan mencukur dan memotong rambut untuk menghasilkan tekstur dan tampilan rambut berantakan. Short shaggy akan terlihat bagus jika menyabarkan bentuk wajah bulat. Model rambut ini juga cocok untuk kamu yang senang mewarnai rambut. Kamu bisa mendapatkan kesan yang menonjol dan santai dengan rambut bergaya shaggy. 

short shaggy
short shaggy


7. Hush cut

Model rambut pendek wanita yang terakhir juga sangat dikenal di korea. Model rambut ini terinspirasi dari salah satu artis Korea yang memiliki rambut pendek. Hush cut adalah sebuah bentuk potongan rambut yang menggunakan bob dan shaggy. 

model rambut hush cut
model rambut hush cut


Itulah beberapa model rambut pendek wanita yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro