Ilustrasi keluarga
Health

Ini Tips Untuk Lebaran yang Lebih Sehat

Sabina Arla Yogandini
Jumat, 21 April 2023 - 00:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melakukan puasa selama satu bulan penuh, seluruh umat muslim akan menyambut Hari Raya Idulfitri. Nantinya setiap keluarga akan  berkumpul untuk merayakan hari kemenangan tersebut. 

Saat kumpul keluarga nanti akan ada banyak makanan khas Lebaran yang nampak menggiurkan. Namun, penting juga bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan dalam momen Lebaran bersama keluarga.

Dilansir dari healthifyme.com dan diabetes.org.uk, berikut adalah tips untuk Lebaran yang lebih sehat:

1. Jangan makan daging secara berlebihan meskipun Anda tergoda

Saat Lebaran, Anda akan berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi ke tempat-tempat saudara Anda, tak jarang Anda akan disuguhkan oleh makanan berat seperti misalnya rendang. Namun, Anda perlu memastikan bahwa makanan tersebut tidak menjadi bagian terbesar dari menu makanan Anda.

Daging sulit dicerna dan mengandung banyak kalori, cobalah untuk memilih potongan daging yang tidak berlemak  dan hindari mengonsumsi terlalu banyak meskipun Anda tergoda. 

2. Keluarlah dari rumah untuk berjalan-jalan di pagi atau sore hari

Saat Lebaran Anda akan disuguhkan dengan makanan yang tampak menggiurkan, tak jarang Anda akan tergoda dan makan secara berlebihan. Untuk tetap menjaga kesehatan, pastikan bahwa Anda menyempatkan diri untuk berjalan-jalan. Jalan-jalan pagi atau sore hari akan membuat Anda tidak merasa kekenyangan saat mencerna makanan. 

3. Rayakan Lebaran dengan makanan keluarga buatan sendiri

Tak jarang keluarga akan pergi ke restoran atau memesan makanan yang akan disuguhkan di hari Lebaran. Menjaga berat badan tetap ideal adalah hal yang sulit bahkan jika Anda tahu cara memesan makanan dengan bijaksana. Untuk itu, Anda dapat merayakan Lebaran dengan makanan buatan sendiri karena itu akan jauh lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro