DigimapxDarbotz
Entertainment

Seni Mural dalam Kolaborasi Digimap x Darbotz

Salma Permata Dewi
Rabu, 21 Juni 2023 - 19:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Digimap, retail produk Apple di Indonesia, berkolaborasi bersama seniman mural Darbotz untuk merchandise terbarunya. Merchandise yang dihadirkan adalah tas laptop dengan warna terang.

Bukan pertama kalinya Digimap berkolaborasi dengan seniman Indonesia dari tahun ke tahun. Kali ini, Digimap bertujuan untuk menjadi wadah untuk semua pihak agar bisa berkreasi menunjukkan minat dan bakat para seniman menggunakan produk yang dimiliki, yakni Apple. Darbotz menjadi kolaborator kali ini membawakan seni-seni mural khasnya.

Sebelum bersama Digimap, Darbotz pernah berkolaborasi dengan Foot Locker, Oppo, Esqa Cosmetics, dan banyak lagi. Karya-karya jalanan atau mural Darbotz biasanya didominasi dengan warna hitam putih. Namun, pada kolaborasinya bersama Digimap, Darbotz menggunakan warna-warna terang seperti hijau dan merah.

Farah Fausa Winarsih, Head of Marketing PT. Mitra Adiperkasa, menjelaskan bahwa Digimap berkolaborasi dengan Darbotz memiliki tujuan untuk menjadi pelopor dan menginspirasi pengguna muda atau seniman muda. Produk yang dijadikan ikon dari kolaborasi ini adalah Apple Pencil dan iPad. Menurut Digimap, dua produk tersebut sangat menggambarkan diri Darbotz karena kebanyakan karya-karyanya dibuat menggunakan dua perangkat tersebut.

Darbotz mendapatkan proyek kolaborasi ini saat sedang melakukan proyek lainnya di Yogyakarta. Dia mengaku bahwa pengerjaan setelah mendapatkan ide tidak terlalu lama, yakni sekitar satu minggu.

“Karya ini sebenarnya [inspirasinya] adalah human connection,” ungkap Darbotz. “Gue berpikir bahwa sesuatu itu bisa didapatkan dengan kemajuan teknologi, tapi ujung-ujungnya semua adalah dari manusia itu sendiri,” tambahnya.

Konsep teknologi dan manusia ini mendukung kemajuan teknologi dari produk Apple dan usaha manusia. Dua hal tersebut setelah digabungkan, akan menjadi sebuah karya yang bagus. Dalam kolaborasi ini, Digimap dan Darbotz menghasilkan karya visual yang ditorehkan ke merchandise dan instalasi.

Eksklusif merchandise berupa tas laptop ini bisa didapatkan dengan membeli produk Digimap sebanyak minimal Rp15 juta. Merchandise ini merupakan edisi terbatas secara kuantitas. Namun, produk kolaborasi ini hanya berlaku di outlet Digimap Pondok Indah Mall (PIM) 3.

Tas laptop ini tidak bisa dibeli secara terpisah, jadi harus disertai dengan pembelian produk. Digimap juga mengadakan kompetisi foto yang diadakan hingga 14 Juli 2023. Orang yang berfoto di instalasi Digimap x Darbotz di PIM 3 dengan mengunggahnya di Instagram bisa memenangkan AirPods Gen 3.

“Karena kita mendukung generasi-generasi muda untuk terus berkreasi dan berkarya, makanya kita meraup semua seniman-seniman di Indonesia untuk bekerja sama dengan Digimap,” jelas Farah mengenai rencana kolaborasi ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro