Cemas/hipnoterapi.com
Health

4 Bahaya Overthinking dan Tips Mengatasinya

Redaksi
Selasa, 12 September 2023 - 16:08
Bagikan

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena overthinking, kamu bisa ikuti cara-cara berikut:

• Kesadaran 

Mulailah dengan menyadari kapan kamu terlalu banyak berpikir. Berusahalah secara sadar untuk menenangkan diri sebelum pikiran mulai lepas kendali.


• Ground Yourself 

Berusahalah untuk fokus pada lingkungan sekitar saat ini daripada tenggelam dalam pemikiran tentang masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan.


• Latih Perhatian Penuh 

Perhatian penuh adalah alat yang hebat untuk mengalihkan perhatian dari pola pikir negatif ke sesuatu yang positif dan produktif. Luangkan waktu setiap hari (meskipun hanya 5 menit) untuk berlatih meditasi kesadaran atau yoga atau lakukan sesuatu yang memungkinkan kami memperlambat dan menenangkan pikiran.

• Terhubung dengan Orang Lain

Luangkan waktu bersama orang-orang yang membuat kau merasa didukung, dihargai, dan nyaman baik secara emosional maupun fisik untuk melawan pola pikir cemas atau keyakinan negatif tentang diri atau dunia di sekitar.

• Penjurnalan

Menulis memungkinkan kamu mengekspresikan ide, memperjelas keyakinan, mengatur rencana tindakan, mengurangi pemicu stres sehari-hari, mengevaluasi kemajuan bahkan meredakan ketegangan fisik saat marah! Meluangkan waktu 10-15 menit setiap pagi saat sarapan untuk membuat jurnal bisa sangat efektif untuk mengatasi kecemasan sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih serius sepanjang hari. (Maria Elfika Simplisia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro