Tembok China/wikipedia
Travel

15 Tempat Wisata Ikonik di Dunia, Termasuk Tembok China

Redaksi
Minggu, 1 Oktober 2023 - 13:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tempat wisata menjadi list yang harus dikunjungi saat liburan, tetapi tidak semua tempat wisata cocok untuk semua orang.

Ada beberapa tempat wisata yang dianggap terburuk, sehingga tidak direkomendasikan untuk dikunjungi. Meskipun tempat-temoat ini tergolong terkenal dan terfavorit, itu hanyalah pandangan dulu, tetapi kini sudah tidak lagi.

Dilansir Boredpanda (1/1/2023) berikut 15 tempat wisata terburuk di Dunia menurut people’s vote.

1. Hollywood Walk Of Fame, AS

Salah satu magnet wisata utama Los Angeles, lebih dari 2,5 ribu bintang tembaga tertanam di trotoar di sini, merayakan legenda film dan musik, tokoh bisnis pertunjukan dan karakter ikonik.

Cukup dekati bintang pertama dan Anda dijamin akan terjebak di sana selama beberapa jam. Meskipun Anda sama sekali tidak tertarik dengan musik dan bioskop.

2. Taj Mahal, India

Sebuah mahakarya arsitektur India, makam istri penguasa Kerajaan Mughal yang meninggal saat melahirkan. Suami yang tidak dapat dihibur itu memerintahkan sebuah mausoleum mewah untuk dibangun untuk istrinya, dan bertahun-tahun kemudian dia dimakamkan di sana, di sebelahnya.

Saat ini, Taj Mahal menarik jutaan wisatawan dan peziarah dari berbagai negara, dan telah menjadi salah satu siluet arsitektur paling dikenal di dunia modern.

3. Disney’s Magic Kingdom Park, USA

Taman hiburan kedua Disney terletak di dekat Orlando, Florida. Dibuka pada tahun 1971, setelah kematian Walt Disney, namun direncanakan dan dibangun sesuai dengan perintah dan gagasannya.

Simbol taman yang terkenal di dunia adalah Istana Cinderella. Sepanjang sebagian besar abad ke-21, taman ini secara tradisional menjadi taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di dunia.

4. Everland, Korea Selatan

Kompleks hiburan terbesar di Korea, terletak di pinggiran kota Seoul. Selain berbagai atraksi, terdapat juga kebun binatang dan waterpark. Resor ini dimiliki oleh Samsung Everland, yang merupakan bagian dari grup Samsung.

5. Forbidden City, China

Forbidden City di Beijing merupakan bekas istana kaisar Tiongkok dan kompleks istana terbesar di dunia saat ini. Terletak di pusat kota Beijing, dan pada tahun 1987, situs pertama di Tiongkok, dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

6. PortAventura World, Spanyol

Salah satu taman hiburan terbesar di Eropa, terletak di Tarragona, dekat Barcelona. Fitur menarik dari taman ini adalah pembagiannya menjadi enam zona tematik, yang mewakili salah satu peradaban bersejarah, dan mereproduksi karakteristik masing-masing budaya tersebut.

7. Ocean Park, Hong Kong, China

Dibuka pada tahun 1977, pada pergantian milenium Ocean Park mengalami krisis besar dan hampir ditutup. Namun demikian, dewan tersebut berhasil menarik investor baru, menyusun rencana pengembangan yang terperinci – dan satu dekade kemudian taman tersebut masuk sepuluh besar taman hiburan dunia dalam hal kehadiran tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro