Tembok China/wikipedia
Travel

15 Tempat Wisata Ikonik di Dunia, Termasuk Tembok China

Redaksi
Minggu, 1 Oktober 2023 - 13:41
Bagikan

8. Victoria Harbour, Hong Kong, China

Sebuah permata sejati di Hong Kong, Pelabuhan Victoria telah memainkan peran penting dalam pengembangan kota ini sebagai pusat perbelanjaan utama. Saat ini, teluk ini terkenal dengan pemandangan indahnya dari mana saja di sepanjang pantai, dan dianggap sebagai daya tarik wisata utama di Hong Kong.

9. Busch Gardens, AS

Busch Gardens Tampa Bay, dibuka pada tahun 1959, terkenal dengan banyaknya roller coaster. Yang penting, di sini Anda bisa menemukan beberapa atraksi khusus untuk anak di bawah 9 tahun. Wilayah taman juga dibagi menjadi beberapa zona tematik yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

10. Great Smoky Mountains National Park, USA

Taman nasional yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat, dibuka pada tahun 1940. Taman ini adalah rumah bagi Appalachian Trail, jalur pendakian berkelanjutan terpanjang di dunia. Namun, lokasi taman nasional di kawasan industri telah menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan pemerhati lingkungan selama bertahun-tahun.

11. Lotte World, South Korea

Lotte World di ibu kota Korea dibuka pada tahun 1989, dan enam tahun kemudian dimasukkan dalam Guinness Book of Records sebagai taman hiburan dalam ruangan terbesar di planet ini. Di sini Anda juga dapat menemukan museum, beberapa bioskop, dan arena seluncur es terbesar di negara ini.

Selain itu, di bawah atap Lotte World juga terdapat apa yang disebut “Teater Ajaib”, di mana Anda dapat menyaksikan pertunjukan para pesulap.

12. Fushimi Inari Taisha, Japan

Kompleks kuil Inari – dewa kelimpahan, padi, rubah dan kesuksesan dalam Shintoisme, agama tradisional Jepang. Bangunan tertua dibangun pada tahun 711, dan pada abad ke-16, Toyotomi Hideyoshi, seorang tokoh militer dan politik terkenal di Jepang, memerintahkan pembangunan gerbang dua lantai yang indah di pintu masuk tempat suci.

13. Grand Bazaar, Turki

Terletak di bagian lama Istanbul, Grand Bazaar adalah salah satu pasar tertutup terbesar di dunia. Terdapat lebih dari 400 toko berbeda di 66 jalan Grand Bazaar, dan hampir setengah juta pembeli dan turis datang ke sini setiap hari. Dan kemudian para turis, berkat keterampilan penjual lokal yang tiada tara, juga menjadi pembeli...

14. Pier 39, USA

Salah satu tempat wisata utama San Francisco. Selain banyak restoran dan tempat hiburan, Anda juga bisa melihat akuarium laut kota di sini, dan juga terdapat penangkaran singa laut tradisional di dekatnya. Daerah ini juga menjadi tempat berlangsungnya banyak acara liburan kota, termasuk pertunjukan kembang api yang spektakuler untuk Hari Kemerdekaan.

15. Great Wall of China, China

Monumen arsitektur terbesar di dunia, satu-satunya bangunan yang dibuat oleh tangan manusia, yang jika visibilitasnya baik, dapat dilihat dari orbit bumi dengan mata telanjang. Salah satu simbol utama Tiongkok dan magnet konstan bagi setiap wisatawan yang datang ke negara ini. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro