Bandara Los Angeles, Amerika Serikat/Mirror.co.uk
Travel

10 Negara dengan Bandara Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Redaksi
Kamis, 16 November 2023 - 22:14
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Salah satu cara tercepat dan paling mudah untuk bepergian antar kota ataupun antar negara adalah dengan menggunakan pesawat.

Dengan menggunakan pesawat, Anda dapat menempuh jarak ribuan kilometer dalam hitungan jam.

Lebih dari empat puluh ribu landasan pacu dapat ditemukan di berbagai wilayah di dunia. Namun, tahukah Anda negara mana yang memiliki bandara terbanyak di dunia?

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah 10 negara dengan bandara terbanyak di dunia.

1. Amerika Serikat (13.513)

Amerika Serikat adalah negara yang memiliki bandara terbanyak di dunia. Terdapat 13.513 bandara yang beroperasi, dan 102 di antaranya memfasilitasi perjalanan internasional.

Tidak mengherankan jika negara ini memiliki 300 juta penduduk dan merupakan negara ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia.

2. Brazil (4.093)

Sebagian besar wilayah Amerika Selatan merupakan surga pariwisata, dan Brazil memimpin dalam hal ini. Hal ini jelas terlihat dari jumlah bandara yang dimilikinya dengan total 4093 bandara, menjadikan Brazil sebagai negara dengan bandara terbanyak kedua di dunia.

Berdasarkan lalu lintas penumpang, bandara tersibuk di Brazil adalah Bandara Internasional Guarulhos yang melayani hampir 40 juta penumpang pada tahun 2014.

3. Meksiko (1.714)

Meksiko berada di posisi ketiga dengan 1.714 bandara. Namun, meskipun negara ini memiliki jumlah bandara yang begitu banyak, sebagian bandara tersebut berukuran kecil atau menengah.

Bandara Internasional Benito Juárez adalah bandara tersibuk di Meksiko yang melayani lebih dari 38 juta penumpang pada tahun 2015.

4. Kanada (1.467)

Kanada memiliki 1.467 bandara dan sebagian besar bandara tersebut berukuran kecil. Terdapat 17 bandara besar di Kanada, dan sekitar 250 bandara memiliki penerbangan reguler.

Dari 1.467 bandara, bandara di Toronto, Montreal, dan Vancouver adalah yang paling populer. Lebih dari 45 juta orang menggunakan Bandara Internasional Toronto setiap tahunnya. Berdasarkan jumlah orang yang menggunakannya, bandara ini merupakan bandara terbesar ke-33 di Dunia.

5. Rusia (1.218)

Rusia adalah Negara kelima di dunia dengan jumlah bandara terbanyak. Rusia memiliki komunitas penerbangan yang besar dan aktif. Negara ini merupakan rumah bagi banyak pabrik pesawat dan tempat pengujian selama Perang Dunia II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro