Bandara Los Angeles, Amerika Serikat/Mirror.co.uk
Travel

10 Negara dengan Bandara Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Redaksi
Kamis, 16 November 2023 - 22:14
Bagikan

6. Argentina (1.138)

Argentina memiliki 1.138 bandara, yang menempatkannya di posisi keenam. Bandara Internasional Ministro Pistarini, juga disebut Bandara Internasional Ezeiza, hanya berjarak 25 kilometer dari Buenos Aires. Bandara ini merupakan bandara terpenting di negara ini untuk penerbangan luar negeri. Bandara ini dibuka pada tahun 1949, dan sekitar 10 juta orang melewatinya setiap tahun.

7. Bolivia (855)

Bandara Internasional Viru Viru, yang terletak 17 kilometer dari ibu kota Santa Cruz de la Sierra, dianggap sebagai bandara utama Bolivia untuk lalu lintas penumpang.

Selain itu, di Bolivia, juga terdapat Bandara Internasional La Paz dan Bandara Internasional Jorge Wilstermann di Cochabamba.

8. Kolombia (836)

Bandara El Dorado di Bogota adalah bandara terbesar di seluruh Kolombia. Bandara ini merupakan lokasi yang paling banyak dikunjungi di negara ini. Bandara ini merupakan hub terbesar ketiga di Amerika Latin.

Pada tahun 2016, bandara ini digunakan untuk lebih dari setengah perjalanan udara di negara ini. Lebih dari 9,4 juta orang melewati bandara ini setiap tahunnya.

9. Paraguay (799)

Di Amerika Selatan, Paraguay adalah negara kedua dengan jumlah bandara terbanyak, yaitu 799 bandara.

Dalam hal lalu lintas penumpang, Bandara Internasional Silvio Pettirossi adalah yang tersibuk di antara bandara-bandara tersebut. Setiap tahunnya, sekitar 1,24 juta penumpang melakukan perjalanan dari dan ke bandara ini.

10. Indonesia (673)

Indonesia memiliki banyak bandara yang mendukung industri penerbangan nasional.

Berdasarkan volume penumpang, Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta merupakan bandara tersibuk. Bandara ini dapat menampung sekitar 58 juta penumpang setiap tahunnya. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro