Sakit perut karena makan makanan pedas/Shutterstock.com
Health

Ini 6 Makanan yang Bisa Mengurangi Sakit Perut

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 Desember 2023 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang mungkin pernah mengalami sakit perut karena beragam alasan. Tapi biasanya mereka mengonsumsi obat untuk mengatasinya.

Padahal, dilansir dari Expres, ada makanan yang bisa membantu mengatasi sakit perut secara alami.

Roberta Baldo, ahli gizi dari Baldo dan Mason, mengatakan saat Anda mengalami sakit perut, penting untuk memilih makanan dan minuman yang lembut untuk sistem pencernaan Anda dan memberikan nutrisi penting.

Berikut 6 makanan yang bisa mengurangi sakit perut dilansir dari Express

1. Jahe

Bahan utama yang direkomendasikan Baldo untuk ditambahkan ke daftar belanja Natal Anda adalah jahe. Dikemas dengan sifat anti-inflamasi alami, rempah-rempah yang ampuh dapat membantu meredakan mual.

Jahe bisa dicoba dalam berbagai bentuk, mulai dari ginger ale hingga biskuit jahe rendah gula. Namun, Jen Walpole, Terapis Nutrisi

2. Pisang

Buah murah yang populer ini kaya akan potasium, yang membantu menjaga keseimbangan cairan dan mendukung kadar elektrolit, menurut Baldo.

Pisang juga tinggi serat, namun kandungan serat larutnya lembut di perut dan dapat membantu mengikat tinja dan membantu menghilangkan racun.

3. Roti panggang

Anda bisa memasangkan pisang dengan sepotong roti panggang sebagai obat yang “sederhana namun efektif” untuk sakit perut.

Sourdough mudah dicerna dan dapat membantu menyerap kelebihan asam di lambung. Hindari mentega atau olesan yang tinggi lemak atau gula.

4. Kerupuk

Makanan ini tidak hanya akan membantu Anda membuang sisa makanan dari papan keju Anda, tetapi biskuit juga dapat membantu meredakan sakit perut.

Kerupuk itu hambar dan mudah dicerna, menjadikannya pilihan yang nyaman saat perut Anda sedang tidak tenang.

Ahli gizi menyarankan untuk menghindari kerupuk yang tinggi garam atau gula tambahan.

5. Kaldu tulang

Sebagai sumber kolagen yang baik, kaldu tulang menenangkan usus dan juga menawarkan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mendukung lapisan usus dan membantu mengisi kembali elektrolit, jelas ahli gizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro