Garuda Pokemon
Travel

Cek Jadwal Keberangkatan Pesawat Pikachu Garuda di Sini

Anitana Widya Puspa
Jumat, 23 Februari 2024 - 06:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) berkolaborasi dengan The Pokémon Company meresmikan pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia di Hangar 2 GMF AeroAsia pada hari ini Kamis (22/2).

Desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total 2 desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokémon Company.

Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dengan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (23/2/2024).

Pesawat Garuda Pikachu dijadwalkan melakukan penerbangan GA408 dengan rute Jakarta – Denpasar dan juga GA411 dengan rute penerbangan Denpasar – Jakarta.  

“Lebih lanjut, penerbangan pesawat dengan livery Pikachu Jet GA-1 tersebut nantinya juga akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar – Makassar pp, Merauke – Jayapura pp, serta rute internasional Surabaya – Singapura pp,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (22/2/2024).

Pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program “Pokémon Air Adventures”, sebuah program kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokémon. 

Adapun desain tematik Pikachu Jet GA-1 yang akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama 5 (lima) tahun kedepan tersebut menampilkan  keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia.

Beberapa livery pesawat akan menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai Pokémon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree,  Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.

“Resmi dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 sekaligus turut menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokémon Company,”imbuhnya.

Selain meluncurkan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia dan The Pokémon Company juga memberikan tambahan value pada beberapa touch points penumpang.

Misalnya saja landing page khusus di website Garuda Indonesia yang menginformasikan inflight material dan activity, rute penerbangan, penjualan merchadise Pokémon, LED dengan desain Pokémon pada selected check-in counter area, cabin crew announcement dan boneka pikachu pada saat penumpang boarding.

Kemudian adapula tayangan Pokémon Kids TV pada inflight entertainment di pesawat, serta berbagai inflight & route activation yang bisa diakses oleh pengguna jasa.

The Pokémon Company diwakili oleh Susumu menyampaikan dimulai dengan acara di Bali pada 2 Maret dan 3 Maret, perusahaan akan melakukan berbagai upaya agar Pikachu dan teman-temannya dapat memberikan kenangan indah di berbagai tempat di Indonesia. 

“Kami berharap banyak orang akan datang dengan Pikachu Jet GA-1 dan mengunjungi acara-acara tersebut," ujarnya.

Untuk dapat menikmati penerbangan tematik Pokemon tersebut, para pengguna jasa dapat secara berkala memantau jadwal penerbangan Pikachu Jet GA-1 pada https://www.garuda-indonesia.com/id/id/garuda-indonesia-experience/garuda-indonesia-pikachu-jet#schedule.

Adapun pada bulan Maret 2024 ini Pikachu Jet GA-1 ini direncanakan akan melayani berbagai penerbangan baik rute domestik maupun internasional sebagai berikut (jadwal dapat berubah sesuai dengan policy rotasi pesawat ataupun pertimbangan operasional lainnya).

Informasi rute penerbangan Pikachu Jet GA-1

23 Februari 2024

Jakarta - Bali

GA408

Bali - Jakarta

GA411

24 Februari 2024

Jakarta - Batam

GA154

Batam - Jakarta

GA157

29 Februari 2024

Jakarta - Bali

GA422

Bali - Jakarta

GA419

1 Maret 2024

Jakarta - Bali

GA422

Bali - Jakarta

GA419

2 Maret 2024

Jakarta - Bali

GA422

Bali - Jakarta

GA419

3 Maret 2024

Jakarta - Bali

GA422

Bali - Jakarta

GA419

5 Maret 2024

Surabaya - Singapura

GA854 

Singapura - Surabaya

GA855

Bali - Singapura

GA842

Singapura - Bali

GA843

8 Maret 2024

Jakarta - Medan

GA182

Medan - Jakarta

GA185

11 Maret 2024

Jakarta - Palangkaraya

GA554

12 Maret 2024

Palangkaraya - Jakarta

GA555

25 Maret 2024

Jakarta - Malang

GA290

Malang - Jakarta

GA291

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro