Pengunjung mengendarai sepeda ontel yang disewa di area Kota Tua/Pernita
Travel

Gratis, Jakarta Light Festival Digelar di Museum Fatahillah

Novita Sari Simamora
Rabu, 5 Juni 2024 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta Light Festival akan kembali hadir pada 22-23 Juni 2024 di Museum Fatahillah  untuk merayakan ulang tahun Kota Jakarta. 

Jakarta Light Festival adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia, yang menampilkan berbagai instalasi seni cahaya dan dekorasi lampu spektakuler.

Festival ini bertujuan untuk mempercantik kota dengan permainan cahaya dan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan bagi pengunjung. Biasanya, festival ini diadakan di ruang-ruang publik seperti taman kota, jalan-jalan utama, dan tempat-tempat ikonik di Jakarta.

"Jakarta Light Festival sebentar lagi bakal digelar tepatnya 22-23 Juni nanti di Museum Fatahillah, Kota Tua. Salah satu rangkaian acaranya rencana bakal ada Video Mapping," dikutip dari Instagram, Rabu (5/6/2024).

Festival ini tidak hanya menampilkan instalasi cahaya, tetapi juga sering kali disertai dengan berbagai acara pendukung seperti pertunjukan musik, parade, dan aktivitas-aktivitas lain yang menarik bagi keluarga dan pengunjung dari berbagai usia.

Selain itu, Jakarta Light Festival juga sering kali diadakan untuk merayakan momen-momen penting atau hari-hari besar tertentu, seperti perayaan ulang tahun Jakarta atau perayaan akhir tahun.

Tujuan utama dari Jakarta Light Festival adalah untuk meningkatkan pariwisata, memberikan hiburan bagi warga Jakarta, serta mempromosikan seni dan kreativitas dalam bentuk instalasi cahaya.

Adapun event JLF ini salah satu acara memperingati HUT Kota Jakarta Ke-497. Acaranya gratis bagi seluruh masyarakat dan tinggal datang aja ke Museum Fatahillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro