Memandang Museum Fatahillah dari balik kaca. / Bisnis-azizah
Kuliner

Memandang Museum Fatahillah dari Balik Kaca

Azizah Nur Alfi
Selasa, 29 Desember 2015 - 16:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyaksikan pemandangan gedung Museum Fatahillah dari lapangan Kota Tua bisa jadi sudah biasa. Namun, bagaimana jika menyaksikan pemandangan gedung dengan gaya arsitektur era kolonial ini dari balik kaca. Pemandangan ini yang ditawarkan Restoran dan Bar Batavia Market yang baru diresmikan 18 Desember kemarin.

Restoran dan Bar Batavia Market berada di lantai dua gedung Kantor Pos Kota Tua Jakarta. Pemandangan Museum sejarah Jakarta atau biasa disebut sebagai Museum Fatahillah dapat dinikmati dari sudut balik kaca yang berada di area dining room. Kaca yang berfungsi menangkap sinar matahari dari luar dapat menjadi cahaya alami pada ruang tersebut.

Pemilik Batavia Market Ferry Davira menuturkan area ini menjadi favorit pengunjung karena menjadi lokasi yang tepat untuk foto selfie dengan bentuk siluet dengan latar belakang museum Fatahillah. Waktu yang paling diminati untuk berfoto selfie biasanya pada pukul 18.00.

Selain menawarkan pemandangan gedung Museum Fatahillah, restoran dengan luas bangunan 600 meter persegi ini juga menawarkan konsep galeri seni. Konsep yang disebut sebagai Fusion Art ini, menyajikan karya fotografi dan seni rupa yang melibatkan 14 seniman dan sembilan fotografer. Pameran yang mengangkat tema Mencegah Bara ini dapat dinikmati hingga 17 Januari mendatang.

Pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru. Visualisasi yang menarik dari pameran seni dan sajian kuliner, memberikan kepuasan indrawi, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro