Smart Fitting Room, Tren Baru Belanja di Era Teknologi/dokumentasi
Fashion

Smart Fitting Room, Tren Baru Belanja di Era Teknologi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 11 Juli 2024 - 14:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Dengan kemajuan teknologi di sektor ritel, kini muncul tren smart fitting room yang memudahkan pemilik ritel dan juga pelanggannya.

Smart Fitting Room mengidentifikasi barang-barang persis yang dibawa pelanggan ke kamar pas.

Pada layar atau cermin, kemudian ditunjukkan warna, model dan ukuran apa yang tersedia langsung di toko, di toko web, atau di toko lain.

Mirip dengan e-commerce, pelanggan menerima rekomendasi untuk artikel yang sesuai berdasarkan preferensi mereka, dan dapat menelusuri seluruh rangkaian artikel, memeriksa ketersediaan artikel secara real-time dan meminta staf penjualan untuk membawa artikel tertentu langsung ke ruang pas melalui panggilan untuk -Fungsi bantuan.

Pelanggan menganggap pengalaman belanja digital ini sebagai penggabungan saluran penjualan yang berbeda. Toko, dengan segala kesan multisensorinya, menampilkan dirinya sebagai toko “online” dan oleh karena itu memastikan perjalanan pelanggan yang benar-benar positif dalam jangka panjang.

Fitur virtual di ruang pas dapat membantu menjawab pertanyaan pelanggan, membantu mendapatkan ukuran yang tepat, menemukan ukuran yang tepat, memeriksa ketersediaan inventaris, dan mengurangi waktu tunggu, sekaligus membangun profil dan preferensi pelanggan untuk rekomendasi pembelian di masa mendatang.

Konsep smart fitting room ini juga diterapkan oleh PT Kurnia Ciptamoda Gemilang perusahaan ritel yang menaungi beragam merk seperti Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo.

Smart Fitting Room POMELO dari KCG kini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi Anda.

Pelanggan dapat menelusuri beragam pilihan pakaian dari Smart Fitting Room. Tabletmemberikan informasi rinci tentang ukuran,
warna, dan bahkan model pelengkap yang tersedia di toko.

Dengan beberapa klik, pelanggan dapat meminta tambahan produk untuk diantar langsung ke Fitting Room, meminimalisir waktu yang terbuang karena harus keluar masuk fitting room.

Haryanto Pratantara, Business and Operations Director mengatakan Smart Fitting Room POMELO dari KCG merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menggabungkan kenyamanan dengan layanan pelanggan yang luar biasa. 

"Staff yang berdedikasi dan selalu siap membantu pelanggan dengan memastikan semua permintaan mereka terpenuhi. Dan ini merupakan komitmen KCG yang sangat menghargai pelanggan setianya, yang telah menjadi bagian integral dalam perjalanannya," paparnya.

Tahun ini, telah mengoperasikan total 94 toko yang tersebar di 21 kota dan 14 provinsi di Indonesia.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro