Resmikan Morazen Surabaya, Mora Group Bakal Tambah 2 Hotel Baru. Bisnis/Mia Chitra Dinisari
Travel

Mora Group Diresmikan,Bakal Tambah 2 Hotel Baru

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 2 Agustus 2024 - 17:06
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA- MORA Group baru saja diresmikan pada tanggal 31 Juli 2024 sekaligus menetapkan kemitraan dengan mitra strategis Select Hotels Group Jepang serta Qin Group Banjarbaru.

Andhy Irawan, CEO dan Founder MORA Group, menyatakan dengan adanya kerjasama bersama Select Hotel Group Jepang dan Qin Group yang kental dengan konsep Muslim-friendly, MORA Group bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan dan memperkenalkan pengalaman perhotelan inovatif yang dapat memenuhi berbagai preferensi budaya.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata global yang unggul, baik bagi wisatawan lokal maupun internasional," paparnya dalam peresmian.

Dia menambahkan, Mora Group telah menandatangani kerjasama strategis dengan mitra-mitra internasional seperti Select Hotels Group dari Jepang dan Qin Group dari Banjarbaru dengan 2 unit hotel pada kategori bintang tiga dan bintang empat, serta yang saat ini juga sedang dalam proses pembangunan hotel kategori bintang lima dengan konsep muslim friendly di Kalimantan Selatan, Samarinda, dan Solo.

“Melalui kolaborasi ini, MORA Group siap mengubah sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan praktik perhotelan canggih dan layanan inklusif yang mampu menarik minat turis dari seluruh dunia. Dengan mengedepankan keberagaman budaya dan memanfaatkan keahlian internasional, MORA Group berkomitmen untuk meningkatkan kemajuan industri pariwisata Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memperkaya pengalaman perjalanan bagi semua pengunjung.” tambah Andhy Irawan.

Andhy juga mengatakan mereka akan menambah dua hotel baru tahun ini yakni di Surabaya dan di Banyuwangi.

Adapun Select Hotel yang sudah berdiri sejak tahun 2005 sudah memiliki 50 unit hotel di Jepang dari kategori bisnis sampai luxury.

Nakamura, CEO dan Founder Select Hotel Japan, menambahkan, "Kami melihat potensi besar di Indonesia dan dengan kemitraan ini, kami berharap dapat membawa nilai-nilai keunggulan layanan Jepang ke pasar di Indonesia yang dinamis ini. Adapun unit hotel yang sedang kami proyeksikan yaitu dengan nama KANRAKU, dimana konsep hotel ini akan memberikan tamu-tamu di Indonesia sebuah pengalaman menginap seperti sedang benar-benar di negara Jepang.”

Haji Norhin, CEO dan Founder Qin Group, juga menyampaikan, kemitraan ini membuka peluang baru untuk menyajikan layanan perhotelan yang ramah bagi wisatawan Muslim di Indonesia.

"Kami juga sudah mulai menjajaki beberapa wilayah di Maroko dan Madinah atas perencanaan eskpansi bisnis dari Qin Group" ujarnya.

Nama MORA sendiri diilhami dari empat pilar utama yaitu Meaningful, Optimism, Responsible, dan Adaptive. MORA Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermakna, menciptakan optimisme di kalangan mitra bisnis, tamu dan tentunya seluruh karyawan, bertanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, serta beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan di industri perhotelan.

MORA Group juga sudah menjajaki kerjasama dengan investor untuk masuk di kota Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Banyuwangi dengan brand LAMORA dan HEMORA tersebut. 

Selain itu, merespon cepatnya perkembangan teknologi MORA Group akan mengadopsi sistem manajemen dengan layanan sistem operasional digital milik sendiri untuk mengelola seluruh aset dan properti sehingga sistem kontrol antara investor, unit hotel dan operator akan lebih efektif dan efisien.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro