Ilustrasi/Healthmeup
Health

6 Cara Mudah untuk Mengontrol Keringat

Grace Wang
Senin, 22 Desember 2014 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berkeringat sebenarnya baik untuk kulit, tetapi jika keringat muncul tak terkendali, itu dapat menjadi masalah.

Ada banyak jenis produk antiperspirant yang mengklaim dapat mengendalikan keringat, namun yang terbaik tentunya mengontrol secara alami.

Berikut ini adalah enam cara untuk mengontrol keringat, seperti yang dilansir laman Magforguys.

1. Berlatih yoga dan meditasi

Yoga adalah sebuah langkah yang baik untuk mengontrol keringat. Meditasi dapat menenangkan pikiran dan mengurangi produksi keringat. Jadi, latihan yoga secara teratur dapat menenangkan pikiran dan tubuh Anda, dengan demikian dapat menurunkan kondisi keringat berlebih.

2. Katakan tidak pada makanan manis dan pedas

Terlalu banyak makanan manis atau pedas meningkatkan frekuensi produksi keringat. Makanan olahan kimia juga turut meningkatkan jumlah keringat. Jadi, jika biasanya Anda berkeringat terlalu banyak, lebih baik Anda tidak mengonsumsi makanan-makanan tersebut.

3. Pilih pakaian yang bisa membuat kulit Anda 'bernapas'

Pakaian ketat mendorong lebih banyak keringat, karena tidak ada ruang untuk sirkulasi udara. Maka, beralihlah ke pakaian berbahan katun atau kaus yang dapat menyerap keringat, sekaligus membuat Anda merasa nyaman dan segar lebih lama.

4. Bercukur secara teratur

Jaga ketiak dan daerah pangkal paha Anda dengan mencukur secara teratur. Ketika keringat terakumulasi di sekitar rambut, bakteri berkembang biak dan mulai melepaskan racun. Hal ini akan meningkatkan jumlah keringat dan menyebabkan bau tidak sedap.

5. Hindari alkohol dan rokok

Merokok dan pesta minuman keras dapat meningkatkan detak jantung, tekanan darah, melebarkan pembuluh darah, dan menyebabkan keringat berlebihan. Jadi, lebih baik untuk menghindari kebiasaan tersebut untuk menghindari keringat berlebih.

6. Minum teh hijau

Teh hijau dapat membantu Anda mengurangi masalah keringat berlebih. Teh hijau memiliki zat yang membantu dalam mengeringkan minyak dan mempertahankan kelembapan di kulit. Selain itu, teh hijau juga mampu menetralisir racun yang menyebabkan bau keringat menyengat. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Ed Sheeran Bertahan di Puncak Tangga Album Inggris

4 Cara Anda Menciptakan Stres Dalam Pekerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Grace Wang
Sumber : Magforguys
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro