Ilustrasi/Personneltoday
Relationship

4 Cara Anda Menciptakan Stres Dalam Pekerjaan

Andhina Wulandari
Senin, 22 Desember 2014 - 11:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anda mungkin sering mengeluh stres akibat pekerjaan. Padahal, tak jarang pula stres itu sebenarnya diciptakan oleh kebiasaan diri sendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara yang memungkinkan Anda menciptakan stres sendiri dalam pekerjaan, seperti dilansir laman Careerrocketeer.

1. Suka menunda

Kebiasaan menunda pada akhirnya bisa membuat Anda stres, terutama ketika tenggat waktu semakin dekat dan pekerjaan Anda masih jauh dari selesai. Solusinya adalah, segera kerjakan tugas begitu diberikan oleh bos. Semakin cepat selesai, maka semakin baik. Anda pun jadi punya waktu seandainya pekerjaan tersebut memerlukan revisi.

2. Mengambil terlalu banyak pekerjaan

Setiap kali ada proyek baru, Anda selalu menawarkan diri untuk menyelesaikannya. Tanpa sadar, Anda dihadapkan oleh setumpuk pekerjaan tanpa tahu apakah bisa mengerjakannya tepat waktu atau tidak. Sebaiknya, ketahui prioritas kerja Anda. Selesaikan lebih dulu pekerjaan yang ada, sebelum akhirnya Anda mengerjakan proyek baru.

3. Reaksi berlebihan

Tidak perlu menanggapi setiap masalah dengan berlebihan, karena ini bisa menjadi pemicu stres. Apabila Anda dihadapkan pada masalah, rasa panik dan keinginan untuk marah-marah tidak akan menyelesaikannya. Cobalah untuk berpikir jernih agar Anda bisa menemukan solusinya.

4. Tak berani maju

Kadang Anda berpikir lebih baik diam dan tidak memberikan opini kepada pihak manajemen. Pada akhirnya, bos Anda tidak bisa melihat kinerja dan pencapaian Anda. Kebiasaan ini juga bisa menyebabkan rasa percaya diri menjadi rendah. Karena itu, cobalah lebih berani maju, misalnya dengan menyampaikan pendapat saat rapat, mengajukan diri untuk proyek tertentu, dan lain sebagainya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Tren Warna Lipstik Akhir Tahun 2014

Nicki Minaj Tampil Memukau di Iklan Terbaru Roberto Cavalli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Careerrocketeer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro