Fashion

Cara Alami Mencerahkan Ketiak Berwarna Gelap

Nancy Junita
Rabu, 14 Januari 2015 - 05:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebagian besar wanita suka memakai busana tanpa lengan atau busana dengan tali spaghetti, dan gaun sebatas dada.

 Penampilan atau busana yang indah yang Anda kenakan itu akan terganggu oleh ketiak berwarna gelap saat mengangkat tangan. Daerah ketiak tlebih gelap lebih gelap dari warna kulit membikin wanita kurang percaya diri.

Kebanyakan wanita menghadapi masalah ini di beberapa titik. Ada beberapa cara untuk mengurangi warna gelap di area ketiak. Berikut bahan alami yang mampu mengurangi warna gelap pada ketiak:

1.Tambahkan jus lemon ke baking soda dan oleskan pada kulit ketiak yang gelap. Biarkan  sampai mengering dan cuci, kemudian keringkan.

2.Gosok daerah ketiak dengan sepotong kentang. Jus kentang juga bisa mencerahkan warna kulit, termasuk bagian ketiak yang gelap.

3.Tambahkan air mawar pada 1 sendok makan bubuk cendana, lalu oleskan ke bagian ketiak yang gelap. Biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, cuci dan keringkan.

4.Buat scrub dengan mengggunakan 1 sendok makan air lemon, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh bubuk kenari atau kacang. Oleskan, dan biarkan selama 20 menit. Madu memelihara kulit, sementara lemon memutihkan, dan kacang memiliki minyak yang penting untuk kulit.

5.Hancurkan satu buah pisang matang dan campurkan dengan 1 sendok teh jus lemon, sejumput bubuk kunyit dan oleskan ke ketiak, biarkan selama 20 menit. Cuci dan kering secara menyeluruh.

6. Cobalah untuk menggunakan tawas atau bubuk anti-jamur bubuk daripada deodoran. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

8 Kebiasaan Sehari-hari Yang Merusak Ginjal

Belajar Bahasa Kedua Tingkatkan Kemampuan Otak

Camat & Lurah di Jakarta Tak Bisa "Gaptek"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : medindia.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro