Ilustrasi/Sheknows
Relationship

8 Tips Sederhana Agar Tetap Bahagia Saat Bekerja

Andhina Wulandari
Senin, 26 Januari 2015 - 15:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pekerjaan di kantor bisa terasa menyenangkan jika Anda bisa menjalaninya dengan baik. Namun, tak jarang pula stres melanda ketika berbagai permasalahan di kantor menyerang Anda. Mulai dari tenggat waktu yang semakin dekat, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, hingga masalah ketidakcocokan dengan rekan kerja.

Agar Anda tetap bisa merasa bahagia ketika bekerja di kantor, sebenarnya Anda hanya perlu mengikuti delapan tips sederhana berikut ini.

1. Jaga masalah pribadi tetap untuk sendiri

Saat Anda sedang menghadapi sebuah masalah pribadi, maka akan lebih sulit untuk berkonsentrasi di kantor. Namun berusahalah untuk memisahkan masalah pribadi Anda dengan pekerjaan di kantor. Hindari untuk membahasnya di depan atasan atau rekan kerja. Tinggalkan masalah pribadi Anda di rumah agar lebih produktif di kantor, sama halnya saat Anda berada di rumah sebaiknya lupakan sejenak masalah di kantor.

2. Jalin pertemanan sebagai sistem pendukung

Miliki teman atau rekan kerja yang memiliki latar belakang, gaya hidup, dan pekerjaan serupa. Dengan begitu Anda memiliki ‘sistem pendukung’ di kantor yang bisa membantu Anda untuk memahami masalah kerja dan setidaknya mengurangi tekanan akibat pekerjaan.

3. Makan sehat dan banyak minum air

Menjaga diri Anda dengan makanan yang sehat dan minum banyak air saat bekerja, akan punya pengaruh besar terhadap tingkat energi serta sikap Anda.

4. Atur pekerjaan dengan baik

Ciptakanlah sebuah jadwal atau rutinitas dalam menyelesaikan pekerjaan di kantor. Cara ini akan menghindari Anda dari stres ketika pekerjaan terlihat menumpuk dan waktu penyelesaiannya sempit.

5. Banyak bergerak

Anda mungkin tak punya banyak waktu untuk berolahraga atau pergi ke gym, tapi bukan berarti Anda jadi malas bergerak. Saat di kantor, cobalah untuk tetap aktif bergerak, menaiki atau turun tangga, serta sesekali melakukan peregangan.

6. Jangan coba ubah rekan kerja

Saat Anda menghadapi konflik dengan rekan kerja, jangan lantas mengharapkan dia bisa berubah. Satu-satunya yang bisa diubah adalah sikap Anda dalam menghadapinya. Gunakan kompromi, bersikap sopan, profesional, dan berusahalah mencari solusi dari masalah tersebut.

7. Beri penghargaan diri

Sesekali tak ada salahnya memberikan penghargaan bagi diri sendiri saat Anda telah berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik. Apakah itu pergi makan malam bersama teman, pergi menonton film, berbelanja, atau apa saja, yang penting bisa membuat Anda senang dan makin termotivasi dalam bekerja.

8. Fokus pada hal positif

Saat merasa jenuh atau bosan dengan pekerjaan, cobalah untuk selalu fokus pada hal-hal positif. Misalnya, Anda mungkin merasa pekerjaan Anda kurang hebat dibanding teman, tapi fokuslah pada kenyataan bahwa Anda memiliki pekerjaan dan tidak menganggur. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Tren Busana Selebriti di Karpet Merah SAG Awards 2015

Tata Rambut Pria Maskulin Kini Andalkan Pomade

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Career-advice.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro