Koleksi Ghea Panggabean yang dipamerkan di Galeries Lafayette Jakarta, Rabu (28/1/2015)./JIBI-Andhina Wulandari
Fashion

Sambut Imlek, Galeries Lafayette Hadirkan Koleksi Desainer Indonesia

Andhina Wulandari
Kamis, 29 Januari 2015 - 13:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Galeries Lafayette Jakarta menghadirkan sejumlah koleksi desainer Indonesia untuk menyambut Hari Tahun Baru China atau Imlek.

Perayaan Imlek di department store yang berada di Pacific Place akan berlangsung pada 26 Januari hingg 1 Maret 2015, dengan suasana khas Imlek, seperti lampion, hiasan pohon cherry blossom, hingga program lucky angpao.

Selain itu, Galeries Lafayette juga menghadirkan koleksi dari desainer Indonesia ternama, seperti Ghea Panggabean, Ina Thomas, Mel Ahyar, Peggy Hartanto, Sapto Djojokartiko, Stella Rissa, Tex Saverio, VOTUM by Sebastian Gunawan, dan masih banyak lagi.

“Untuk kedua kalinya, Galeries Lafayette merasa semangat untuk merayakan hari spesial ini. Kami berharap semua orang bisa menikmatinya. Tahun kambing merupakan shio ke-8, yang bagi rakyat China merupakan nomor keberuntungan,” kata Arnolda Ratnawati, Direktur Galeries Lafayette Jakarta, pada peluncuran program Fashiontastic Lunar New Year, Rabu (28/1/2015).

Pada acara tersebut, sejumlah koleksi dari Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan VOTUM turut dipamerkan.

Ghea menampilkan koleksi Splendour Phoenix, yang mengangkat perpaduan antara dua budaya, yakni Indonesia dan China.

Kebaya encim tampak berpadu dengan detail sulaman yang cantik. Ada pula sulaman berbentuk burung phoenix, yang dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan, serta koleksi gaun berbahan beludru yang elegan, dengan detail kerah cheongsam dan renda feminin.

Burung phoenix juga hadir dalam detail koleksi Mel Ahyar yang didominasi warna hitam. Koleksi ini menggunakan garis rancangan yang loose dan bukan tipikal busana Imlek yang biasanya bergaya pas badan dengan kerah cheongsam.

Lain lagi dengan koleksi VOTUM dari Sebastian Gunawan yang bertema Primavera. Koleksi ini terinspirasi dari seniman Renaissance asal Italia, Sandro Botticeli.

Koleksi ini menggabungkan gaya khas Negeri China dengan rasa Eropa dalam perpaduan warna-warna menarik. Detail embroidery menjadi kekayaan dalam koleksi yang didominasi gaun peplum. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Pomade Ini Diklaim Dapat Menyehatkan Rambut

Pentingnya Memakai Conditioner untuk Jaga Rambut Sehat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro