Nasi putih/globe-views.com
Health

5 Keuntungan Tak Makan Nasi

Newswire
Kamis, 26 Februari 2015 - 13:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Harga beras yang melambung tinggi berdampak pada pilihan untuk sedikit mengurangi makanan utama ini.

Kemudian muncul pertanyaan, apakah nasi baik untuk kesehatan? Jika untuk menurunkan berat badan, tentu saja tidak.

Nasi memang memberikan manfaat bagi kesehatan karena membikin tubuh menjadi bugar, namun di sisi lain nasi juga mengandung banyak karbohidrat yang akan menambah berat badan.

Karena itu, banyak para ahli yang menyarankan agar tidak memakan nasi di malam hari sebelum tidur. Bukan hanya untuk diet, ternyata ada banyak manfaat bagi kesehatan jika Anda tidak memakan nasi.

Dilansir Boldsky, Kamis (26/2/2015), berikut lima keuntungan tidak memasukkan nasi dalam menu makanan Anda.

1. Gula darah seimbang
Tidak makan nasi putih dapat membantu untuk menjaga kadar gula darah. Sebaliknya dengan mengonsumsi nasi secara berlebih, gula dara Anda akan cepat naik.

2.Terhindar dari sembelit
Makan nasi akan membuat Anda sembelit, karena nasi mengandung sedikit serat sehingga tidak akan membantu untuk melancarkan buang air besar.

3. Terhindar dari diabetes
Dengan tidak memakan nasi, Anda akan terhindar dari diabetes tipe II. Namun, jika Anda tidak bisa menghindari nasi, nasi dari beras merah menjadi pilihan terbaik.

4. Berat badan stabil
Dengan tidak mengonsumsi nasi selama sebulan saja, berat badan Anda akan turun. Ini dikarenakan memakan nasi akan menambah berat karena mengandung karbohidrat yang tinggi.

5. Kenyang lebih lama
Memakan nasi hanya akan membuat Anda lebih cepat lapar. Para ahli percaya kalau dengan memakan nasi putih, ini memungkinkan Anda untuk makan lebih banyak karena nasi putih mengandung karbohidrat yang tinggi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro