Loreal luncurkan program Beauty for a Better Life/JIBI-Reni Efita
Fashion

Loreal Indonesia Luncurkan Program Pemberdayaan Perempuan

Reni Efita
Kamis, 26 Februari 2015 - 13:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- L’Oréal Indonesia meluncurkan program pendidikan bertajuk "Beauty for a Better Life" (BFBL),untuk memberdayakan perempuan yang kurang beruntung.

BFBL dirancang untuk memberdayakan perempuan dengan latar belakang yang kurang beruntung agar dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik melalui pelatihan tata rambut berkualitas secara gratis.

“Melalui Beauty for A Better Life kami berusaha untuk menjangkau perempuan yang membutuhkan dengan cara memberikan pelatihan tata rambut sesuai dengan standar kualitas L’Oréal secara global," kata kata Melanie Masriel, Head of Corporate Communications, L’Oréal Indonesia, Rabu (25/2/2015).

Program pelatihan itu berlangsung selama 16 minggu. Perempuan yang penerima manfaat akan dilatih dengan beragam keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi penata rambut yang sukses termasuk dasar-dasar ketrampilan keramas dan creambath, penataan rambut, pengeritingan, tekstur, pewarnaan dan pengguntingan rambut melalui kelas teori maupun praktek magang secara langsung di salon-salon sekitar.

Sementara modul kurikulum pelatihan dirancang dengan mengadaptasi budaya dan adat istiadat setempat. Di pusat pelatihan Kerawang, misalnya, L'Oreal menyediakan kelas tutorial hijab kreatif untuk memenuhi permintaan masyarakat sekitar.

Program tersebut telah dijalankan melalui periode uji coba selama satu tahun di Indonesia sejak Januari 2014 dengan mendirikan 3 pusat pelatihan di Karawang, Cianjur, dan Sukabumi, Jawa Barat.

Program tersebut telah dievaluasi secara mendalam dan telah memberikan pelatihan tata rambut efektif kepada 94 orang yang direkrut dan dibina melalui kemitraan dengan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka), sebuah organisasi nirlaba yang terfokus pada pemberdayaan perempuan dengan keterbatasan sosial-ekonomi di berbagai penjuru Indonesia. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Koleksi Tas Unik dari Anya Hindmarch di London Fashion Week

The Voice Kembali untuk Musim ke-8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro