Kiri - Kanan : Saleh Husin, Tri Sutrisno, Wiranto/Puskom Kemenperin
Fashion

Waduh, Mendadak 2 Mantan Jenderal Ini Sambangi Kemenperin

David Eka Issetiabudi
Rabu, 22 April 2015 - 23:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jenderal (Purn) Wiranto dan Jenderal (Purn) Tri Sutrisno mendadak sambangi Kantor Kementerian Perindustrian, dan sempat membuat petugas keamanan kalang kabut. Ini dia penyebabnya.

Kehadiran dua tokoh nasional ini, semata-mata karena ingin melihat koleksi batu Nusantara yang sedang dipamerkan di Kemenperin.

“Saya diberitahu Pak Saleh [Menteri Perindustrian} bahwa dikantornya ada pameran batu Nusantara. Kebetulan saya suka batu akik dari kecil,” tutur Wiranto seusai melihat jajaran batu-batu akik dari 24 provinsi yang dipamerkan di kantor Kemenperin, Rabu (23/4/2015).

Berbeda dengan Wiranto, Tri Sutrisno lebih lama dan telaten mengunjungi setiap gerai pameran, mulai dari stan Yogyakarta hingga Nusa Tenggara. Menurutnya, fenomena kegemaran batu akik manunjukkan kearifan lokal yang bisa terus ditingkatkan.

“Satu cara meningkatkan nasionalisme adalah bangga menggunakan batu Nusantara,” tuturnya kepada seorang peserta pameran asal Wonogiri.

Pameran yang diikuti oleh 50 perajin, antara lain dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bangka Belitung, Maluku Utara, hingga Nusa Tenggara. Pameran ini akan berlangsung hingga Jumat (24/4/2015) yang di buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro